Perkuat Sinergi, Pelindo IV Tandatangani 11 Perjanjian Kerja Sama

Rabu, 15 November 2017 - 23:08 WIB
Perkuat Sinergi, Pelindo...
Perkuat Sinergi, Pelindo IV Tandatangani 11 Perjanjian Kerja Sama
A A A
JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia IV (Pelindo IV) melakukan penandatanganan nota kesepahaman, perjanjian dan addendum dengan 3 BUMN perbankan, 3 BUMN Karya dan 1 BUMN yang bergerak dibidang asuransi.

Direktur Utama PT Pelindo IV, Doso Agung mengatakan total ada 11 perjanjian kerja sama dengan perusahaan BUMN yang ditandatangani, yaitu penandatanganan perjanjian kerjasama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk tentang bank at work dan tentang penerbitan kartu co-branding Mandiri e-Money.

"Lalu penandatanganan perjanjian kerjasama dengan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk tentang pemberian fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR) BRI pada Home Ownership Program (HOP) Karyawan PT Pelindo IV dan tentang penerbitan kartu co-branding Brizzi dengan nama Brizzi e-Port," kata Doso dalam jumpa persnya di Jakarta, Rabu (15/11/2017).

Selain itu lanjut Doso, ada juga penandatanganan perjanjian kerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk tentang penyaluran fasilitas kredit konsumer untuk karyawan PT Pelindo IV dan tentang penerbitan dan pengelolaan kartu ID BUMN dan implementasi sistem pembayaran elektronik prabayar.

Selain dengan perbankan, BUMN yang bergerak dibidang jasa kepelabuhanan ini juga melakukan nota kesepahaman dengan PT Adhi Karya (Persero), PT Hutama Karya (Persero) dan PT Wijaya Karya (Persero) masing-masing tentang sinergi pengembangan dan pendayagunaan aset BUMN.

Sementara dengan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) menurut dia, pihaknya menandatangani addendum perjanjian tentang pengelolaan program saving plan kumpulan.

"Dengan PT Asuransi Jiwasraya melalui Dana Pensiun Lembaga Keuangan Jiwasraya, Pelindo IV menandatangani perjanjian kerjasama tentang pengelolaan program pensiun iuran pasti," ujarnya.

Dia berharap dengan penandatangan ini, kerjasama yang terjalin akan lebih erat lagi dan Pelindo IV bisa semakin bersinergi dengan BUMN lainnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0590 seconds (0.1#10.140)