Komisaris Utama Sebut Pelindo IV Titik Tumpu Pembangunan di Indonesia Timur

Senin, 18 Mei 2020 - 19:29 WIB
loading...
Komisaris Utama Sebut Pelindo IV Titik Tumpu Pembangunan di Indonesia Timur
Direktur Utama Pelindo IV, Prasetyadi. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Komisaris Utama PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) , Fachry Ali mengatakan, posisi dan peranan Pelindo IV menjadi semakin penting, justru karena adanya pandemi virus corona atau COVID-19 .

Hal itu diutarakan Fachry saat membuka rapat kerja I PT Pelindo IV Tahun 2020 yang berlangsung selama tiga hari, mulai Senin 18 Mei hingga Rabu 20 Mei. Rapat dilakukan melalui aplikasi zoom, diikuti seluruh komisaris, direksi, general manager (GM) cabang, direksi anak perusahaan dan Strategic Business Unit (SBU), serta pejabat struktural kantor pusat dan pejabat struktural yang ada di cabang.

“Karena kendati di bawah tekanan COVID-19 dan kita dihadapkan pada masa krisis, justru Pelindo IV berfungsi sebagai kekuatan logistik yang mendistribusikan barang dan jasa, terutama barang yang sangat dibutuhkan di wilayah Indonesia bagian timur,” katanya.



Dia menjelaskan, dalam bekerja ada nilai kepahlawanan yang dibawa, karena bisa dibayangkan jika Pelindo IV tidak bekerja bagaimana jadinya dengan Indonesia Timur yang wilayahnya cukup luas, hampir setengahnya Indonesia.

Dia menambahkan, meski di tengah pandemi COVID-19, tetapi Pelindo IV masih mampu berkinerja positif.

Fachry juga mengingatkan kepada seluruh insan perseroan bahwa Pelindo IV adalah titik tumpu pembangunan di Indonesia timur.

“Makanya anak-anak muda yang berkarya dan tersebar di Indonesia Timur harus terus ditingkatkan,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur Utama Pelindo IV, Prasetyadi memberikan sambutan dengan memotivasi seluruh peserta raker dalam pemaparannya yang bertema “CEO Aspiration & Direction 2020.”

Dalam paparannya, Dirut Pelindo IV berharap agar insan perseroan menetapkan target jangka panjang, memiliki komitmen dan konsisten dalam mencapai tujuan dan hasil, serta terus berinovasi.

“3 hal itu harus menjadi fokus jika kita ingin berubah,” imbuhnya.

Selain itu Prasetyadi juga menekankan 3 hal yang harus dilakukan oleh seluruh insan Pelindo IV agar bisa berubah.

“Pertama atasi “mental block”, kedua gunakan akal sehat dan ketiga tinggalkan zona nyaman,” tegasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)