Pelindo IV Beri Bantuan APD untuk Rumah Sakit dan Warga

Rabu, 15 April 2020 - 15:04 WIB
loading...
Pelindo IV Beri Bantuan APD untuk Rumah Sakit dan Warga
Pelindo IV menyalurkan bantuan APD untuk rumah sakit dan warga di tengah pandemi corona. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Manajemen PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (ADP) berupa hand sanitizer, sarung tangan medis, dan paket sembako. Bantuan disalurkan melalui PT Kawasan Industri Makassar (KIMA) yang ditunjuk sebagai Koordinator Posko Bersama Satgas Covid-19 BUMN di Sulsel.

DVP of Corporate Communication & Secretarial PT Pelindo IV, Anna Maryani, mengatakan bantuan tersebut diberikan untuk diserahkan kepada pihak rumah sakit dan warga yang membutuhkan.

“Tentunya Koordinator Posko Bersama Satgas Covid-19 BUMN akan mendata terlebih dahulu, berkordinasi dengan Provinsi Sulsel, rumah sakit mana yang masih kekurangan dan masyakarat di wilayah mana yang masih membutuhkan sehingga bantuan yang tersalur dapat lebih merata,” kata Anna, dalam keterangan persnya, Rabu (15/4/2020).

Dia menyebutkan bantuan yang diberikan berupa 274 masker kain, 5 liter cairan pencuci tangan atau hand sanitizer, 47 dos sarung tangan plastik dan 4 dos sarung tangan latex dan sarung tangan karet, serta 200 paket sembako.

Bantuan untuk Cabang Parepare
Sementara itu, Anna mengatakan bahwa pihaknya juga menyerahkan bantuan di Parepare melalui Pelindo IV Cabang Parepare. “Bantuan yang diberikan berupa 60 pcs APD, 10 pack sarung tangan medis dan 20 liter hand sanitizer,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga menyerahkan 60 masker kain dan 1 thermo gun kepada Cabang Parepare. "Semoga dengan bantuan yang diserahkan, para medis dan masyarakat tidak lagi kekurangan APD,” ucap Anna.

Seperti diketahui Pelindo IV menyalurkan bantuan di Sulsel dan provinsi lainnya dalam memerangi pandemi ini. Meskipun Pelindo IV sendiri bertuga selaku kordinator gugus covid-19 di Provinsi Gorontalo.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3321 seconds (0.1#10.140)