Shell Ajak Pekerja Perempuan Indonesia Mengembangkan Potensi

Sabtu, 18 November 2017 - 00:21 WIB
Shell Ajak Pekerja Perempuan Indonesia Mengembangkan Potensi
Shell Ajak Pekerja Perempuan Indonesia Mengembangkan Potensi
A A A
JAKARTA - Sebagai perusahaan global yang menjunjung tinggi nilai keberagaman dan inklusivitas, Shell Indonesia melalui Shell Indonesia Women’s Network bekerja sama dengan Caterpillar, General Electric (GE) dan Schlumberger menggelar sebuah lokakarya “Cross-company Mentoring Circle” dengan mengusung tema “Be the Voice in the Room” yang bertempat di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Jumat (17/11/2017).

Acara ini bertujuan untuk menginspirasi para profesional, terutama pekerja perempuan, untuk terus berkarya dan berkontribusi dalam lingkungan kerja. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik pada Februari 2017, Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja (TPAK) pekerja perempuan meningkat 2,33% menjadi 55,04% dari sebelumnya 52,71% pada Februari 2016. Ini berarti perempuan telah semakin aktif mengambil bagian dalam mendukung perekonomian nasional dan memiliki kesempatan yang sama di bidang pekerjaan.

"Sejalan dengan perkembangan yang terjadi dalam lingkungan profesional di Indonesia, di Shell, kami sangat menghargai keberagaman dan inklusivitas untuk menciptakan iklim kerja yang kondusif tanpa memandang latar belakang, gender, usia ataupun tampilan fisik sehingga para karyawan dapat memberikan potensi terbaik yang mereka miliki," ujar VP Indirect Channel Excellence (ICE) Lubricants Shell Indonesia, Ginong Pratidina Hermawati.

Ginong menerangkan, pembentukan Shell Indonesia Women’s Network pun didasari oleh semangat keberagaman dan inklusivitas untuk mendukung para karyawan perempuan dalam mencapai aspirasinya, baik personal maupun profesional.

Acara Cross-company Mentoring Circle juga merupakan salah satu aktivitas yang merupakan inisiatif Shell Indonesia Women’s Network. "Kami merasa senang dapat berkolaborasi dengan GE, Caterpillar, dan Schlumberger meluangkan waktu serta berkumpul untuk satu tujuan, saling mendukung dan mengembangkan potensi di bidang profesional," sambungnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, tambah dia, perempuan memiliki kesempatan yang lebih besar untuk membangun karirnya, seperti halnya di Shell dimana jumlah karyawan perempuan di posisi manajemen senior dan menengah terus meningkat dari tahun ke tahun.

Pembentukan Shell Indonesia Women’s Network dan kegiatan Cross-company Mentoring Circle merupakan wujud komitmen Shell Indonesia dalam menciptakan lingkungan organisasi di mana perempuan dilibatkan, diberdayakan, dihormati, dan dipandang sebagai kontributor penting.

Artizka Edwina, presiden dari Shell Indonesia Woman’s Network sebagai penyelenggara menambahkan, dengan keberagaman bakat dan kemampuan individu, memiliki lingkungan kerja inklusif menjadi kunci untuk merekrut, mengembangkan dan mempertahankan talenta terbaik. "Kami berharap melalui acara ini, banyak rekan-rekan kami yang terinspirasi untuk terus mengembangkan potensinya," ujar Artizka.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4582 seconds (0.1#10.140)