Stok Pangan Bulog Sulutgo Menjelang Natal Aman

Senin, 27 November 2017 - 03:49 WIB
Stok Pangan Bulog Sulutgo Menjelang Natal Aman
Stok Pangan Bulog Sulutgo Menjelang Natal Aman
A A A
MANADO - Kepala Bulog Divisi Regional Sulawesi Utara dan Gorontalo (Sulutgo) Eko Pranoto memastikan jika ketahanan stok Bulog Divre Sulut dan Gorontalo aman hingga 4,5 bulan ke depan.

Pranoto menegaskan, dalam rangka menyambut Natal dan tahun baru pihaknya sudah melaksanakan operasi pasar cadangan beras pemerintah untuk stabilisasi harga di Kota Manado, Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

"Total yang sudah disalurkan 36 ton. Selain itu Bulog Divre Sulut-Gorontalo juga melaksanakan program stabilisasi pangan nasional dengan mengikuti pasar murah yang diundang dari dinas atau instansi ini dalam rangka stabilisasi harga," jelasnya, Minggu (26/11/2017).

Tak hanya itu, Bulog juga menjual beras komersil, gula manis kita, minyak kita, tepung terigu dan telur. Bahkan, Bulog juga mengikutsertakan outlet binaan yakni Rumah Pangan Kita (RPK) untuk ikut melakukan penjualan beras Operasi Pasar Cadangan Beras Pemerintah (CBP).

Sementara itu, masyarakat berharap pasar murah tetap dilaksanakan hingga jelang Natal tiba. Pasalnya, kegiatan pasar murah baik di laksanakan Bulog atau instansi swasta dan pemerintah dapat membantu masyarakat menengah ke bawah.

"Makin banyak pasar murah maka para pedagang tidak seenaknya menaikkan harga barang yang biasa terjadi menjelang hari-hari besar keagamaan," kata Meis Papona, warga Manado.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4787 seconds (0.1#10.140)