Ngebet Bentuk Holding BUMN Migas, Rini Minta PGN Gelar RUPSLB

Senin, 04 Desember 2017 - 15:40 WIB
Ngebet Bentuk Holding BUMN Migas, Rini Minta PGN Gelar RUPSLB
Ngebet Bentuk Holding BUMN Migas, Rini Minta PGN Gelar RUPSLB
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengirimkan surat kepada direksi PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk atau PGN. Dalam surat tertanggal 28 November 2017 tersebut, Rini meminta agar BUMN sektor gas tersebut segera menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB), dengan agenda perubahan anggaran dasar perseroan.

Seperti dikutip SINDOnews, Senin (4/12/2017), Rini meminta PGN untuk segera menggelar RUPSLB sehubungan dengan rencana pembentukan holding BUMN migas. Selain itu, karena mempertimbangkan rancangan peraturan pemerintah (RPP) yang telah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang Penambahan Penyertaan Modal Negara RI ke dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan PT Pertamina (Persero).

"Dengan ini kami meminta agar saudara segera mempersiapkan dan melaksanakan RUPSLB PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk dengan agendas perubahan anggaran dasar perseroan," demikian bunyi surat yang ditandatangani Menteri BUMN Rini Soemarno, seperti dikutip di Jakarta, Senin (4/12/2017).

Sementara itu, Deputi bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah hingga berita ini diturunkan belum menjawab pesan dari SINDOnews. Begitupun Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama pun tak menjawab pesan dari SINDOnews.

Sedangkan Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito menyatakan bahwa hingga saat ini belum ada perkembangan lebih jauh mengenai holding BUMN migas. "Saya masih belum ada update," ucapnya singkat.

Ngebet Bentuk Holding BUMN Migas, Rini Minta PGN Gelar RUPSLB
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5387 seconds (0.1#10.140)