Generasi Milenial Diyakini Lebih Pilih Rusunawa

Selasa, 05 Desember 2017 - 18:01 WIB
Generasi Milenial Diyakini Lebih Pilih Rusunawa
Generasi Milenial Diyakini Lebih Pilih Rusunawa
A A A
JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan, generasi milenial cenderung lebih memilih untuk menghuni rumah susun sewa (rusunawa) ketimbang memiliki rumah besar dan luas.

Dirjen Penyediaan Perumahan Khalawi Abdul Hamid mengatakan, hal itu berkaitan dengan sikap generasi milenial yang lebih mementingkan kegiatan yang dilakukan di luar tempat tinggal.

"Suatu saat generasi milenial berkeliaran enggak punya rumah, memang ini perlu dipikirkan. Mereka hidupnya jet set, cocoknya (tinggal) di rusunawa, murah," ujarnya di Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Khalawi membandingkan kondisi di Singapura, di mana kaum mudanya justru membuat tempat tinggalnya di apartemen yang tidak terlalu luas menyerupai kantor. "Waktu saya tugas ke Singapura tinggal di apartemen tempat teman anak saya, semua seperti kantor, enggak perlu lagi rumah luas atau ada kolam renang dan sebagainya," katanya.

Namun, Khalawi mengatakan, istilah rusunawa tidak menarik bagi generasi milenial. Menurut dia, sebaiknya rusunawa mulai dikenalkan dengan istilah apartemen sewa.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 6.2922 seconds (0.1#10.140)