50 Tahun Kadin DKI Jakarta, Bersama Gerakkan Roda Ekonomi Jakarta

Rabu, 06 Desember 2017 - 05:38 WIB
50 Tahun Kadin DKI Jakarta, Bersama Gerakkan Roda Ekonomi Jakarta
50 Tahun Kadin DKI Jakarta, Bersama Gerakkan Roda Ekonomi Jakarta
A A A
JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta di usia ke-50 tahun bertekad terus memberikan efek positif bagi pertumbuhan ekonomi di Jakarta. Sejumlah tokoh hadir dalam gala dinner ulang tahun emas Kadin DKI Jakarta di antaranya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, dan beberapa mantan ketua Kadin DKI Jakarta.

Ketua Kadin DKI Jakarta Eddy Kuntadi mengungkapkan bahwa di usia ke-50 tahun kehadiran Kadin DKI Jakarta merupakan suatu perjalanan yang luar biasa. Menurutnya, banyak hal-hal yang sudah banyak dilakukan Kadin DKI Jakarta untuk ikut menggerakkan roda pertumbuhan ekonomi di Jakarta.

''Di lain sisi banyak pekerjaan rumah yang masih tersisa dilakukan oleh kami. Kami ingin mendapatkan support dari para pengusaha khususnya yang ada di DKI Jakarta, ketua umum kadin Indonesia, untuk kita bersama-sama menjalankan roda organisasi, bagaimana menjalankan pertumbuhan ekonomi di Jakarta ini, demi kemajuan kita bersama,''kata Eddy dalam gala dinner 50 tahun Kadin DKI Jakarta di Ballroom XXI Djakarta Theatre, Selasa (5/12/2017) tadi malam.

Kadin DKI Jakarta di usia 50 tahun, lanjut Edi, tidak lepas dari jasa Pemprov DKI khususnya Ali Sadikin yang telah memprakarsai terbentuknya Kadin Provinsi DKI Jakarta. Dia menjelaskan, sebelum terbentuknya Kadin Indonesia, Kadin DKI telah terbentuk atas prakarsa Ali Sadikin saat menjadi gubernur DKI Jakarta.

Acara gala dinner merupakan puncak ultah 50 tahun Kadin DKI Jakarta setelah sebelumnya dilakukan sejumlah kegiatan seperti buka puasa dengan 1.000 anak yatim dan dhuafa, seminar, pemecahan rekor Muri memasak 1 ton semur daging, turnamen olahraga, awarding night dan launching buku Derap Langkah 50 Tahun Kadin DKI Jakarta.

''Pemberian penghargaan kepada 4 orang tokoh pengusaha merupakan apresiasi atas sukses dalam bisnis, memiliki inovasi dan inspiratif serta memperhatikan usaha kecil sehingga bermanfaat bagi dunia usaha dan masyarakat,''jelas Eddy.

Daftar Penerima Penghargaan 50 Tahun Kadin DKI Jakarta

1. Tokoh pengusaha : Dato' Sri Prof Dr. Tahir, MBA
2. Tokoh Perbankan : Suprajarto
3. Kategori Startup : PT Amartha Mikro Fintek
4. Kategori UKM : PT Suri Nusantara Jaya

Penghargaan SKPD dan Wali Kota
1. Kategori SKPD Pemprov DKI Jakarta : Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP
2. Kategori Wali Kota se-DKI Jakarta : Wali Kota Jakarta Pusat

Penghargaan kategori karyawan
1. Karyawan Pria Terbaik : Manahan Simamora
2. Karyawan Wanita Terbaik : Ipa Zahra Assagaf
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3026 seconds (0.1#10.140)