Check-in Lebih Cepat Pakai KAI Access

Sabtu, 16 Desember 2017 - 20:06 WIB
Check-in Lebih Cepat Pakai KAI Access
Check-in Lebih Cepat Pakai KAI Access
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro mengatakan, KAI memberikan diskon hingga 40% dari harga normal kepada penumpang KA komersial kelas eksekutif, bisnis, maupun ekonomi atau non PSO se-Jawa dan Sumatra yang memesan tiket via aplikasi KAI Access versi terbaru.

Diskon tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada pengguna setia KA, khususnya yang memakai aplikasi KAI Access versi terbaru. Dan lanjut Edi, dengan menggunakan KAI Access maka proses check-in online bisa dilakukan dari dua jam sebelum keberangkatan.

"Jadi, tidak perlu lagi melakukan check-in dan cetak boarding pass di mesin check-in counter di stasiun. Langsung saja menuju boarding gate untuk pemeriksaan identitas dengan menunjukkan e-boarding pass kepada petugas," ujarnya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (16/12/2017).

Tidak hanya diskon hingga 40%, Edi menjelaskan, KAI juga akan membagikan suvenir berupa power bank untuk satu calon penumpang yang dipilih secara acak di stasiun keberangkatan, dengan menunjukkan e-boarding pass menggunakan KAI Access saat melakukan boarding. "Periode pembagian suvenir tersebut akan berlangsung pada 14-18 Desember 2017," katanya.

Pada momen pergantian tahun, KAI juga akan mengubah kebijakan diskon channel pembelian tiket. Diskon channel yaitu potongan harga tiket yang diberikan KAI kepada pengguna jasa yang melakukan transaksi pembelian tiket melelaui channel penjualan tiket KA tertentu.

Sebelumnya, KAI menerapkan diskon channel sebesar Rp7.500 per penumpang untuk KA jarak jauh dan Rp5.000 per penumpang untuk KA jarak dekat, namun mulai tanggal 1 Januari 2018, kebijakan tersebut akan diubah menjadi Rp7.500 per transaksi dan Rp5.000 per transaksi untuk KA jarak dekat.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5748 seconds (0.1#10.140)