Penyaluran Dana Kemitraan Tahap III Phapros Tembus Rp2 Miliar

Senin, 18 Desember 2017 - 16:05 WIB
Penyaluran Dana Kemitraan Tahap III Phapros Tembus Rp2 Miliar
Penyaluran Dana Kemitraan Tahap III Phapros Tembus Rp2 Miliar
A A A
SEMARANG - PT Phapros. Tbk, yang merupakan anak usaha dari PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) menyalurkan dana kemitraan tahap III/2017 kepada usaha kecil pada hari Senin (18/12) di Hotel Neo, Semarang. Pertumbuhan ekonomi yang kiat pesat mendorong Phapros untuk semakin berkomitmen membantu pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM) yang berada di sekitar Jawa Tengah.

Direktur Utama Phapros Barokah Sri Utami mengatakan, total dana yang dikucurkan pada tahap III/2017 ini tercatat lebih dari Rp2 miliar dengan menjaring 12 calon mitra binaan dari Semarang, enam calon mitra dari Magelang, satu calon mitra dari Yogyakarta. Selanjutnya satu calon mitra dari Jepara, satu calon mitra dari Solo, dua calon mitra dari Rembang sera dua calon mitra dari Kudus.

"Sehingga total mitra yang akan mendapatkan penyaluran dana hari ini ada 25 orang dan berasal dari berbagai macam usaha seperti industri makanan, batik, jasa, perdagangan” ujar Emmy.

Dimulai dari tahun 1997 hingga semester III/2017 total dana kemitraan yang disalurkan mencapai lebih dari Rp 27 miliar dengan 193 mitra binaan aktif. “Harapan kami kedepannya, program kemitraan ini dapat terus berjalan dengan baik sehingga bisa menjaring lebih banyak lagi usaha kecil dan menengah, dengan terbantunya usaha-usaha tersebut maka secara otomatis kita juga turut memajukan roda pertumbuhan ekonomi daerah," ungkapnya.

Phapros juga memberikan pelatihan bagi para mitra dengan tujuan agar para mitra bisa mengatur keuangan usahanya, mengerti akan resiko usaha dan daya saing diantara para pengusaha lainnya. "Kami menghimbau agar para pelaku usaha bisa lebih berinovasi dan memanfaatkan kemajuan teknologi dalam hal pengembangan usaha," ujar dia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3863 seconds (0.1#10.140)