Kumpul Bareng Pengusaha, Sri Mulyani Kenalkan Bos Pajak Baru

Senin, 18 Desember 2017 - 18:02 WIB
Kumpul Bareng Pengusaha,...
Kumpul Bareng Pengusaha, Sri Mulyani Kenalkan Bos Pajak Baru
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati hari ini melakukan dialog perpajakan dengan para pengusaha di Tanah Air. Dalam kesempatan tersebut, mantan Menko bidang Perekonomian ini mengenalkan Robert Pakpahan sebagai Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan yang baru.

Robert sejak awal Desember 2017 didapuk menggantikan Ken Dwijugiasteadi yang memasuki masa pensiun sebagai Dirjen Pajak.

"Banyak stakeholder tanya ke saya, 'Bu kenalkan dong Dirjen Pajak ke kami'. Ketimbang saya terima undangan makan malam, naik berat badan saya. Maka saya undang saja pengusahanya," kata dia di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Senin (18/12/2017).

Dalam kesempatan tersebut, mantan Kepala Bappenas ini juga mengingatkan agar para pengusaha tidak takut dengan otoritas pajak. Sebab, otoritas ini telah diamanatkan negara untuk memungut pajak.

"Kami juga mengharapkan Ibu Bapak segan kepada kami, bukan takut. Bahwa ini adalah konstitusi yang diamanatkan negara, UU, bahwa kita harus melaksanakan amanat negara untuk mengumpulkan pajak," tuturnya.

Apalagi, lanjut Sri Mulyani, pemerintah juga sejatinya segan kepada para pengusaha. Sebab, mereka merupakan pihak yang mampu menciptakan lapangan kerja, nilai tambah, dan inovasi sebagai penggerak ekonomi Indonesia.

"Kami segan kepada Anda karena Anda pihak yang menciptakan lapangan kerja, nilai tambah, inovasi, pembaruan, efisiensi sehingga jadi motor penggerak ekonomi Indonesia. Kami ingin tetap bisa membantu agar produktivitas, inovasi dan berbagai macam kreativitas yang produktif akan bisa dijalankan secara baik," ujar Menkeu.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7943 seconds (0.1#10.140)