Suap Pajak: Belum Diungkap Sri Mulyani Sosoknya, tapi Ada Profil Pejabat yang Hilang di Laman Resmi DJP

loading...
Suap Pajak: Belum Diungkap Sri Mulyani Sosoknya, tapi Ada Profil Pejabat yang Hilang di Laman Resmi DJP
Foto/SINDOnews
JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemnkeu) tengah dilanda isu dugaan kasus suap pajak pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungannya. Dugaan suap ini kabarnya dilakukan oleh seorang pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP). ( Baca juga:Terbongkar Dugaan Suap di Ditjen Pajak, Misbakhun: Masih Ada Ribuan Pegawai Bekerja Baik )

Hingga saat ini Menteri Keuangan Sri Mulyani belum mengungkap identitas pejabat yang dimaksud. Namun menariknya, profil Direktur Ekstentifikasi dan Penilaian hilang dari situs Direktorat Jenderal Pajak (https://pajak.go.id/id/daftar-pejabat-page).

Menanggapi itu, Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Humas DJP Neilmaldrin Noor menyatakan akan mengecek perihal profil Direktur Ekstentifikasi dan Penilaian Pajak yang tidak tertera di laman resmi otoritas pajak. Selain itu, pihaknya masih menunggu pernyataan resmi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kita Hormati teman-teman KPK yang sedang bekerja, dan sementara ini kita terus ikuti perkembangan proses hukum teman-teman KPK ya," ujar Noor saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Rabu (3/3/2021).

Sebagai informasi, jabatan Direktur Ekstentifikasi dan Penilaian diemban oleh Angin Priyatno Aji. Dari laman https://pajak.go.id/id/daftar-pejabat-page, profil direktur ekstentifikasi dan penilaian tersebut menghilang. ( Baca juga:Ketum PBNU Jadi Komisaris, Kultur Politik Balas Budi Dinilai Masih Kuat )



Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan pegawai yang diduga terlibat dalam kasus suap puluhan miliar telah dibebastugaskan dan mengundurkan diri dari Direktorat Jenderal Pajak.

"Terhadap pegawai Direktorat Jenderal Pajak yang oleh KPK diduga terlibat di dalam dugaan suap tersebut telah dilakukan pembebasan tugas," tandasnya.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top