Sebanyak 10 Anak Perusahaan Astra Agro Lestari Raih Proper Hijau

Selasa, 19 Desember 2017 - 16:20 WIB
Sebanyak 10 Anak Perusahaan Astra Agro Lestari Raih Proper Hijau
Sebanyak 10 Anak Perusahaan Astra Agro Lestari Raih Proper Hijau
A A A
JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) kembali memberikan penghargaan Anugerah Lingkungan Proper kepada perusahaan dan instansi. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 18 Desember 2017 di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia ini memberikan penghargaan bagi sejumlah instansi yang berperan dalam pengelolaan lingkungan.

Pada tahun ini, 10 anak perusahaan PT Astra Agro Lestari Tbk mendapat Proper dengan predikat Hijau. Artinya, anak perusahaan PT Astra Agro Lestari Tbk telah melakukan upaya lebih dari memenuhi ketentuan peraturan dalam pengelolaan lingkungan.

Penghargaan ini disampaikan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.“Hari ini kami menyampaikan penghargaan dalam dunia usaha atas kinerja luar biasa dalam lingkungan hidup,” jelas Siti Nurbaya saat itu.

Environment Specialist PT Astra Agro Lestari Tbk Muhammad Riduan mengatakan, PT Astra Agro Lestari Tbk terus menerus secara berkelanjutan mengelola lingkungan, tidak hanya sebagai kewajiban tetapi juga menjadi budaya dan kebutuhan perusahaan untuk memberikan kontribusi terbaik bagi seluruh lingkungan.

“PT Astra Agro Lestari Tbk sangat concern terhadap pengelolaan lingkungan. Penghargaan ini adalah semangat kami untuk dapat meningkatkan kinerja lingkungan kami ke depan,” ungkap Riduan dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews, Selasa (19/12/2017).

Sebagaimana diketahui, Anugerah Proper adalah kegiatan tahunan yang diselanggarakan untuk mengapresiasi dunia usaha atas usahanya dalam pengelolaan lingkungan. Disampaikan bahwa Proper tahun 2017 telah menilai 1.819 perusahaan dan hasilnya 92% perusahaan taat terhadap peraturan tentang pengelolaan lingkungan.

“Kami ucapkan selamat kepada para peraih penghargaan Proper baik predikat hijau maupun emas,” tegas Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam sambutannya pada acara penganugerahan tersebut.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5370 seconds (0.1#10.140)