Migrasi ke Prabayar, PLN Disjaya Beri Token Listrik Gratis

Kamis, 21 Desember 2017 - 13:29 WIB
Migrasi ke Prabayar, PLN Disjaya Beri Token Listrik Gratis
Migrasi ke Prabayar, PLN Disjaya Beri Token Listrik Gratis
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memberikan kenyamanan dan keleluasaan menikmati listrik, 16 unit Area Pelayanan di wilayah kerja PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) memberikan pemberian berupa token listrik kepada pelanggan yang melakukan migrasi layanan listrik dari layanan pascabayar menjadi prabayar.

Kegiatan ini merupakan wujud perhatian PLN Disjaya kepada pelanggan agar dapat semakin leluasa menikmati listrik. Sehingga, momen akhir tahun menjadi lebih benderang.

General Manager PLN Disjaya M Ikhsan Asaad mengatakan, pemberian token listrik ini didapat dari kelebihan jaminan langganan sewaktu pelanggan memutuskan untuk menikmati layanan listrik prabayar yang sebelumnya dilayani dengan sistem pascabayar.

"Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyosialisaskan keunggulan listrik prabayar. Dapat dikatakan, pemberian token listrik ini merupakan apresiasi kepada pelanggan karena sudah beralih ke Listrik Pintar (Listrik Prabayar)," katanya dalam rilis di Jakarta, Kamis (21/12/2017).

Dia menyebutkan, jumlah pelanggan pengguna Listrik Pintar di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya per November 2017 sebanyak 1.903.643 pelanggan. Pada tahun ini, kurang lebih sebanyak 29.000 pelanggan PLN Disjaya melakukan migrasi dari listrik pascabayar ke prabayar.

"Listrik Pintar memang memberi berbagai keuntungan untuk pelanggan. Di samping lebih mudah mengendalikan pemakaian listrik, sistem prabayar juga memiliki keunggulan seperti tidak ada rekening minimum, tidak ada petugas catat meter yang mendatangi rumah pelanggan, tidak ada sanksi pemutusan, masih banyak lagi," tuturnya.

Dengan acara bertajuk "KLIP ON" (Kompensasi Listrik Langsung ON), pelanggan diajak merasakan kemudahan dan keleluasaan menggunakan energi listrik untuk kehidupan sehari-hari.

Pada kegiatan ini pula, Ikhsan juga secara langsung mengunjungi dan menyapa pelanggan di kediamannya, serta meng-input token listrik prabayar langsung ke meter pelanggan.

"Kami mengharapkan pelanggan dapat lebih leluasa menikmati penggunaan energi listrik dengan pemberian dalam bentuk token ini. Jelang Natal dan Tahun Baru, tentunya banyak kegiatan yang ingin dilakukan para pelanggan bersama keluarga. Listrik tentu saja menjadi sumber energi dalam momen-momen kebersamaan dengan keluarga," terangnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8005 seconds (0.1#10.140)