Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Daging dan Telur Meroket

Kamis, 21 Desember 2017 - 23:36 WIB
Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Daging dan Telur Meroket
Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Daging dan Telur Meroket
A A A
KUNINGAN - Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018, Tim Satgas Pangan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Polres Kuningan, dan Bulog melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Baru Kuningan, Jawa Barat. Dari hasil sidak, petugas menemukan kenaikan harga telur dan daging ayam yang cukup signifikan.

Seperti harga daging sapi, saat ini menembus angka Rp105 ribu per kilogram, dari harga normal Rp90 ribu per kilogram. Harga daging ayam di jual Rp34 ribu per kilogram yang tadinya hanya Rp29 ribu per kilogram. Kenaikan juga terjadi pada harga telur dari harga normal Rp20 ribu per kilogram, kini menjadi Rp26 ribu per koligrmnya.

Naiknya harga bahan kebutuhan pokok ini disebabkan karena pasokan jelang Natal dan Tahun Baru meningkat. Sementara, kesediaan bahan dari distributor menipis sehingga sejumlah bahan kebutuhan pokok menjadi melambung tingi.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kuningan, Agus Sadeli mengatakan, sidak terhadap sejumlah pasar tradisonal di Kuningan oleh Tim Satgas Pangan untuk menekan harga kebutuhan pokok yang terus merangkak naik.

“Naiknya harga kebutuhan pokok membuat Tim Satgas Pangan akan di tindak lanjuti kepada para pengusaha ayam telur yang ada di daerah Kuningan. Kami mengimbau kepada para pedagang agar tidak menimbun barang kebutuhan pokok yang naik. Jika ditemukan, pedagang yang menimbun, petugas akan menindak tegas,” ujarnya Kamis (21/12/2017).
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5664 seconds (0.1#10.140)