BNI Surabaya Optimistis Transaksi Kartu Kredit Tembus Rp3,1 T

Jum'at, 22 Desember 2017 - 17:04 WIB
BNI Surabaya Optimistis...
BNI Surabaya Optimistis Transaksi Kartu Kredit Tembus Rp3,1 T
A A A
SURABAYA - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Kantor Wilayah (Kanwil) Surabaya optimistis hingga akhir tahun ini mampu membukukan transaksi kartu kredit sebesar Rp3,1 triliun. Transaksi kartu kredit BNI hingga November sudah menembus Rp3 triliun atau lebih tinggi dari tahun lalu yang mencapai Rp2,5 triliun.

Head of Consumer Banking BNI Kanwil Surabaya, Widi Hantono saat acara peluncuran iPhone 8 di World Trade Center (WTC), hari ini mengatakan, transaksi kartu kredit untuk kebutuhan perlengkapan elektronik, termasuk gawai cukup tinggi dari total transaksi, yakni 25%.

Pihaknya optimistis, dengan banyaknya ragam gawai yang muncul di pasaran, mampu mendongkrak transaksi kredit. "Transaksi kartu kredit untuk beli gawai cukup tinggi. Kemudian untuk kebutuhan wisata juga tinggi," katanya, Surabaya, Jumat (22/12/2017).

Dia menambahkan, saat ini jumlah pemegang kartu kredit BNI di Kanwil Surabaya sebanyak 200.000. Jumlah itu, ada penambahan sebanyak 14.000 di tahun ini.

Tahun depan, baik jumlah pemegang kartu kredit maupun nilai transaksi ditargetkan mengalami pertumbuhan signifikan, setidaknya sekitar 20%. Untuk itu, emiten berkode BBNI ini berupaya membidik segmen milenial dengan plafon kredit sebesar Rp5 juta.

"Dari profil pemegang kartu kredit BNI, sekitar 65% adalah kaum milenial. Jadi, kami berupaya untuk memperluas pasar dari segmen ini," imbuhnya.

Teritory Head PT Teletama Artha Mandiri (TAM) Jatim, selaku distributor iPhone, Siem Siswanto mengatakan, kontribusi Jatim terhadap total penjualan produk dari Apple ini mencapai 20% dari penjualan secara nasional. Dengan hadirnya iPhone 8, diharapkan mampu meningkatkan pasar iPhone di provinsi ini.

Menurutnya, pengguna iPhone merupakan pengguna loyal yang tidak mudah berpaling ke merek lain. Di Jatim, iPhone 8 dibanderol mulai dari Rp12,5 juta hingga Rp20,7 juta. "Jadi, iPhone ini pasarnya khusus. Rata-rata yang beli biasanya mengganti iPhone sebelumnya," imbuhnya.

Sementara itu, Owner Apollo Gadget Store, Irwan Harianto mengatakan, antusias warga Surabaya sangat tinggi. Saat ini, jumlah pemesan di atas 10 unit.

Menurutnya, launcing iPhone 8 di Surabaya ini tergolong cepat. Biasanya, sejak pertama kali iPhone terbaru diperkenalkan, satu tahun kemudian baru hadir di Indonesia, khususnya Surabaya.

Ke depan diharapkan kondisi seperti ini akan berlanjut ketika ada produk iPhone terbaru lainnya. "Untuk pembelian iPhone 8 dengan menggunakan kartu kredit BNI ada promo-promo menarik, salah satunya cicilan bunga 0%," terangnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2820 seconds (0.1#10.140)