Abunawas Express Luncurkan Jasa Pengiriman Sehari Sampai

Senin, 25 Desember 2017 - 13:40 WIB
Abunawas Express Luncurkan Jasa Pengiriman Sehari Sampai
Abunawas Express Luncurkan Jasa Pengiriman Sehari Sampai
A A A
JAKARTA - Bisnis ekspedisi di Indonesia menjanjikan harapan cukup tinggi. Hal ini terlihat dari meningkatnya kebutuhan usaha jasa pengiriman barang di Indonesia seiring berkembangnya perdagangan via online, apalagi maraknya investasi asing yang menyerbu pasar ekspedisi.

Persaingan bisnis ini juga sangat ketat, yang ditandai dengan melimpahnya jumlah pemain. Dari catatan Asosiasi Logistik Indonesia, terdapat lebih dari 300 perusahaan logistik di Jakarta.

Gurihnya bisnis ini, memang menarik minat para pengusaha untuk berebut pasar. Salah satunya yang dilakukan oleh Abunawas Ekspress, bisnis logistik yang turut meramaikan pasar di Indonesia dan diluncurkan secara resmi sejak hari ini.

"Pasar bisnis ini baru 4% yang digarap, sehingga prospeknya sangat menjanjikan," ujar komisaris Abunawas Express, Harun Abidin kepada wartawan, Jakarta, Senin (25/12/2017).

Dia berinvestasi di usaha ini karena selain tingkat break even point (BEP) atau titik impas modal yang relatif cepat sekitar satu tahun, usaha ini juga memiliki kemampuan menyerap tenaga kerja relatif banyak, sehingga memiliki efek ekonomi dan sosial yang tinggi.

Untuk memenangkan persaingan, masing-masing pemain, baik pemain lokal maupun asing, menawarkan pelayanan dan strategi terbaik. Demikian juga dengan Abunawas Express yang memasang strategi jasa pengiriman atau ekspedisi satu hari sampai.

Direktur Utama Abunawas Express, M Noor Sutrisno mengatakan, harga pengirimannya yang dipatok tetap Rp10.000 per barang untuk berat maksimal 1 kilogram (kg) ke semua tujuan di wilayah Jakarta.

"Barang yang dikirim akan sampai ke tujuan pada hari yang sama dan kami lindungi asuransi, sehingga aman. Coba bandingkan dengan pengiriman online maupun ekspedisi konvensional lainnya. Kami pasti lebih murah dan kompetitif," terang Sutrisno.

Abunawas Express, tambah dia, sementara waktu hanya melayani pengiriman di kawasan Jakarta dengan membuka titik layanan di pusat grosir yang tersebar di lima wilayah, seperti ITC Cempaka Mas (Jakarta Pusat), Roxy Mas (Jakarta Barat), ITC Kuningan (Jakarta Selatan), PGC Cililitan (Jakarta Timur), dan ITC Manggadua (Jakarta Utara).

Pada 2018, pihaknya akan melakukan penetrasi pasar dengan membuka layanan di pusat-pusat grosir di Depok, Bogor, Tangerang, dan Bekasi. Selanjutnya, akan meluas ke kota-kota besar di Indonesia.

Setiap titik layanan di pusat grosir, Abunawas Express akan menyiapkan tujuh personel. Mereka akan bergerak menjemput pesanan pengiriman di setiap toko. Barangnya kemudian akan dikirim ke tempat tujuan oleh kurir yang bergerak cepat dan tersebar di setiap kecamatan dan kelurahan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5028 seconds (0.1#10.140)