Pasar Elektronik Semarang Diyakini Makin Tumbuh di 2018

Minggu, 31 Desember 2017 - 23:05 WIB
Pasar Elektronik Semarang Diyakini Makin Tumbuh di 2018
Pasar Elektronik Semarang Diyakini Makin Tumbuh di 2018
A A A
SEMARANG - Potensi pasar elektronik di Kota Semarang diyakini masih terbuka lebar dan memiliki peluang yang besar untuk tumbuh dan berkembang di tahun 2018.

Managing Director Superstore Global Elektronik Semarang Gouw Andy Siswanto mengatakan, di Semarang pertumbuhan bisnis elektronik cukup baik dengan kisaran 5-10% per tahun. Dia yakin, di tahun 2018 penjualan elektronik akan semakin bergairah seiring dengan semakin banyaknya merek-merek baru yang masuk ke pasar.

"Dengan masuknya brand-brand baru, penjualan elektronik pasti akan semakin bergairah," katanya, di Semarang, Minggu (31/12/2017). Ia menambahkan, untuk menggenjot penjualan pihaknya rutin menggelar pameran. Bahkan, di akhir tahun ini pihaknya memberikan diskon besar-besaran hingga potongan langsung, untuk pembelian semua produk elektronik.

Melihat potensi bisnis elektronik yang cukup besar di Kota Semarang, PT Tiga Belian Electric (TBE) meluncurkan beragam produk erlektronik bermerek Dast, Fujitsu dan Ikeda di Kota Semarang. President Director PT Tiga Belian Indonesia, distributor tunggal Dast, Fujitsu dan Ikeda Jino Sugianto mengatakan, untuk brand-brand tersebut pihaknya mengeluarkan produk AC, lemari es, showcase, air cooler dan mesin cuci.

Jino menilai, pasar elektronika di semarang maupun nasional akan terus tumbuh dan berkembang. Hal ini dikarenakan kebutuhan masyarakat terhadap produk elektronika yang semakin tinggi, baik untuk kebutuhan rumah tangga, perkantoran maupun tempat usaha.

"Berdasarkan data kependudukan dan pendapatan perkapita di Indonesia, kebutuhan perangkat elektronika televisi, ponsel pintar, lemari es, mesin cuci dan pendingin udara setiap tahun tumbuh rata-rata 20%," katanya.
(fjo)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1701 seconds (11.252#12.26)