Sektor Properti Diprediksi Tetap Lepas Landas di Tahun Politik

Kamis, 25 Januari 2018 - 18:03 WIB
Sektor Properti Diprediksi...
Sektor Properti Diprediksi Tetap Lepas Landas di Tahun Politik
A A A
JAKARTA - Kondisi pasar properti nasional pada tahun 2018 diprediksi akan mulai lepas landas dengan tren pertumbuhan yang bakal terus berlanjut hingga 2019, mendatang. Meski demikian pasar properti pada semester II/2018 akan melandai terkait spekulasi terhadap kondisi politik di Indonesia menjelang pemilihan umum (Pemilu).

"Awal tahun properti take off position. Hasil analisis kami, semua indikator ekonomi tunjukkan tren positif tapi properti seakan akan diam?" ujar Executive Director Indonesia Property Watch Ali Tranghanda di Jakarta, Kamis (25/1/2018).

Ia menambahkan, kondisi tersebut secara keseluruhan memiliki arti, pasar properti nasional akan terus mengalami kenaikan dalam kurun waktu satu tahun ke depan. Namun hal itu sembari menunggu perkembangan situasi dan stabilitas politik di Tanah Air.

Seperti diketahui Indonesia sedang memasuki tahun politik dimana pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak bakal berlangsung tahun ini dan kemudian dilanjutkan pemilihan presiden di 2019. "Tahun politik cuma faktor sementara yang akan memengaruhi siklus besar pasar properti," papar dia.

Lebih lanjut Ia menegaskan, secara tren keseluruhan, hal tersebut tidak dapat disimpulkan bahwa siklus properti mengalami penurunan. "Ini dengan asumsi tahun politik dan pemilu relatif berjalan lancar, maka iklim investasi properti akan semakin prospektif sepanjang semester II/2019," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3721 seconds (0.1#10.140)