Tips Meningkatkan Jumlah Aset Keuangan

Jum'at, 26 Januari 2018 - 19:06 WIB
Tips Meningkatkan Jumlah Aset Keuangan
Tips Meningkatkan Jumlah Aset Keuangan
A A A
JAKARTA - Penulis yang juga aktif berinvestasi Prita Ghozie mengatakan, aset keuangan sangat penting untuk seseorang. Sehingga, jumlahnya harus bertambah tiap tahun.

(Baca Juga: Tetap Cantik, Gaya dan Kaya dengan Investasi Saham)

Dia mengatakan, dengan aset keuangan yang besar maka setiap orang bisa memiliki ketahanan secara finansial. Jadi, jangan sampai uang yang kita punya justru dihabiskan hanya untuk jalan-jalan.

"Bagaimana tiap bulan bisa punya uang, kroscek makin tahun makin kaya atau makin bangkrut? Apa kekayaan kita itu foto-foto bepergian di media sosial? Jalan ke sana ke sini. Aset keuangan kita harus bertambah tiap tahunnya," imbuhnya di Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Cara untuk menambah jumlah aset keuangan, kata Prita, salah satunya melalui investasi di pasar modal. Namun, seberapa cepat mereka menambah jumlah asetnya tergantung karakter dari masing-masing.

"Jadi, menurut saya semua orang punya tujuan, mau cantik, mau gaya ada rencananya, satu jalan capai itu mau nabung boleh, investasi boleh, diam boleh. Seberapa cepat tergantung karakternya," terang dia.

Dia menambahkan, karakter orang zaman dulu dan sekarang atau zaman now tentu berbeda dalam meningkatkan aset. Anak zaman now dinilainya lebih menggunakan teknologi dalam mengatur asetnya.

"Zaman old sukanya catat, zaman now sukanya pakai aplikasi, apapun caranya keep track tiap tahun aset nambah berapa, utang berapa, kekayaan bersih kita berapa," jelasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6085 seconds (0.1#10.140)