Blibli.com dan Pos Indonesia Jalin Kerja Sama Bisnis

loading...
Blibli.com dan Pos Indonesia Jalin Kerja Sama Bisnis
Blibli.com dan Pos Indonesia Jalin Kerja Sama Bisnis
BANDUNG - Platform jual beli Blibli.com menjalin kerja sama bisnis dengan PT Pos Indonesia (Persero). Kerja sama ini disepakati sebagai strategi memperluas pasar Blibli.com sekaligus membawa pelanggan Pos Indonesia go digital.

CEO Blibli.com Kusumo Martant mengungkapkan, momentum awal tahun dimanfaatkan dengan menjalin kerja sama dengan Pos Indonesia. Hubungan bisnis kedua belah pihak dalam bentuk menghadirkan kios Blibli InStore di seluruh Kantorpos se-Jabodetabek dan Jawa Barat.

Keduanya juga sepakat melakukan kerja sama dalam pengadaan fasilitas pembayaran menggunakan Pos Pay dan pengiriman barang menggunakan Pos Kilat Khusus. Untuk memudahkan transaksi online, juga disepakati retur barang secara gratis melalui Kantor Pos bagi yang melakukan transaksi di kios Blibli InStor.

"Kami melihat kekuatan jaringan yang dimiliki PT Pos Indonesia (Persero) hingga ke wilayah tier 2 dan tier 3 di seluruh Indonesia merupakan prospek besar untuk dapat memperluas jangkauan pasar Blibli.com. Ini sekaligus membantu masyarakat mendapatkan produk-produk yang diinginkan yang selama ini mungkin sulit untuk didapat di sekitar tempat tinggal mereka," jelas dia di Bandung, Kamis (1/2/2018).



Kerja sama ini juga dalam rangka mendukung rencana pemerintah membawa Indonesia menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di ASEAN pada 2020. "Sebagai e-commerce asli Indonesia tentunya kami ingin melakukan sesuatu yang dapat berkontribusi untuk kemajuan ekonomi negara," imbuh Kusumo.

Direktur Utama PT Pos Indonesia Gilarsi W Setijono menyatakan, kerja sama ini merupakan terobosan baru yang sarat akan manfaat yaitu kesempatan memperkenalkan belanja secara digital kepada pelanggan yang belum terpapar teknologi. Kehadiran e-commerce di kantor pos juga diharapkan dapat menambah segmen pelanggan baru.

Untuk tahap awal, penempatan kiosk Blibli InStore telah dilakukan di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, Bogor, Bandung, Pandeglang, Rangkasbitung, Serang, Cilegon dan sekitarnya. Total titik penempatan kiosk telah ada di 32 Kantor pos dan ke depannya kerja sama akan terus dikembangkan ke titik-titik lain.



"Wilayah yang disasar untuk tahap awal ditetapkan dengan mempertimbangkan ketersediaan jaringan internet yang telah stabil dan lokasi demografis yang dekat dengan titik-titik warehouse dan hub dari Blibli.com. Harapan kami, kerja sama ini bisa segera diperluas ke wilayah lain di Indonesia," jelasnya.
(izz)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top