3 Hari Berhenti, Malam Ini KA Bandara Soetta Beroperasi Lagi

Kamis, 08 Februari 2018 - 23:27 WIB
3 Hari Berhenti, Malam Ini KA Bandara Soetta Beroperasi Lagi
3 Hari Berhenti, Malam Ini KA Bandara Soetta Beroperasi Lagi
A A A
TANGERANG - Setelah tiga hari berhenti beroperasional, akhirnya Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, bisa beroperasi lagi.

Mulai malam ini, Kamis 8 Februari 2018, KA Bandara Soetta sudah bisa melayani perjalanan secara penuh, mulai dari Stasiun Sudirman Baru, Jakarta, hingga Stasiun Bandara Soetta, Tangerang.

Kabar ini disampaikan langsung operator KA Bandara Soetta, PT Railink kepada Koran SINDO, tidak lama setelah prosesi uji coba KA Bandara Soetta hari ini.

Meski telah dinyatakan siap beroperasi, kecepatan perjalanan KA Bandara Soetta akan diperlambat, terutama saat melewati underpass yang longsor di Jalan Parimeter Selatan arah Bandara Soetta.

"Hasil dari uji coba menyatakan jalur bisa dilalui sesuai perjalanan KA dengan pembatasan kecepatan sementara," kata Heru Kuswanto, selaku direktur utama PT Railink kepada Koran SINDO, Kamis (8/2/2018) malam.

Heru menambahkan, perjalanan perdana KA Bandara dengan mengangkut penumpang dilakukan mulai malam ini, mulai pukul 19.51 WIB untuk Stasiun Sudirman Baru-Batu Ceper, dan Bandara Soetta.

"Sedangkan untuk relasi dari Stasiun Bandara Soekarno Hatta-Batu Ceper-Sudirman Baru (BNI City), pukul 21.40 WIB," sambung Heru Kuswanto lagi.

Dia menjelaskan, pembatasan kecepatan hanya sekitar 100 meter pada jalur yang berdekatan dengan titik longsor, agar tidak terlalu berpengaruh terhadap waktu tempuh KA Bandara Soetta.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5436 seconds (0.1#10.140)