Dicalonkan Jadi Gubernur BI, Ini Tanggapan Bambang Brodjonegoro

Rabu, 14 Februari 2018 - 13:41 WIB
Dicalonkan Jadi Gubernur BI, Ini Tanggapan Bambang Brodjonegoro
Dicalonkan Jadi Gubernur BI, Ini Tanggapan Bambang Brodjonegoro
A A A
JAKARTA - Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN/Kepala Bappenas) Bambang Brodjonegoro disebut-sebut menjadi salah satu kandidat yang dicalonkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Gubernur Bank Indonesia (BI).

Bambang menjadi kandidat Gubernur BI menggantikan Agus Martowardojo yang akan berakhir masa jabatannya pada Mei 2018.

Saat ditanya komentar mengenai dirinya menjadi kandidat Gubernur BI, mantan Menteri Keuangan ini tampak semringah dan mengatakan bahwa pemilihan kepala daerah (pilkada) sudah lewat. "Calon gubernur apa, pilkada sudah lewat," candanya saat ditemui di Gedung BPS, Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Kendati demikian, mantan Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) ini mengaku bahwa dirinya sudah memahami mengenai kebijakan moneter yang ada di Indonesia. Apalagi, dirinya memiliki riwayat pendidikan bidang ekonomi saat masih di perguruan tinggi.

"Apa belajar moneter, saya belajar moneter dari kuliah sudah," imbuh Bambang.

Sekadar informasi, empat nama kandidat Gubernur BI yang dicalonkan Presiden Jokowi adalah Gubernur BI incumbent Agus Martowardojo, Deputi Gubernur BI Perry Warjiyo, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, dan mantan Menteri Keuangan Chatib Basri.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3474 seconds (0.1#10.140)