Menhub Yakin Pembangunan LRT Ideal untuk Palembang

Minggu, 25 Februari 2018 - 14:05 WIB
Menhub Yakin Pembangunan LRT Ideal untuk Palembang
Menhub Yakin Pembangunan LRT Ideal untuk Palembang
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa pembangunan light rail transit (LRT) sangat ideal untuk kota yang berkembang seperti Palembang. Pasalnya, kota tersebut belum macet dan dimungkinkan untuk melakukan kegiatan-kegiatan transportasi yang terstruktur dengan baik.

Hal ini disampaikan Menhub kepada 20 orang perwakilan masyarakat Palembang yang sedang melakukan "Site Visit Pembangunan Transportasi" yang terdiri dari netizen, mahasiswa, akademisi dan masyarakat umum.

"Kita ada proyek strategis nasional yang namanya LRT Palembang. Dalam konsep perkotaan yang ideal, seperti inilah yang harus kita lakukan. Dimana kota yang sedang berkembang kita membangun transportasi massal, yang namanya LRT. Dengan tonggak ini kita bisa memungkinkan melakukan kegiatan-kegiatan transportasi yang terstruktur dengan baik," ujarnya di Jakarta, Minggu (25/2/2018).

Dia menyebutkan, pembangunan LRT Palembang menelan biaya yang besar, namun menurutnya investasi yang besar ini akan terbayar karena Palembang akan memiliki konsep satu transportasi di suatu kota dengan baik. Menhub mengajak para netizen, mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum dari Palembang dalam rabgka menyosialisasikan hal itu.

Menurut Budi, ini menjadi suatu format bagaimana melibatkan warga kota untuk membangun infrastruktur yang akan berdampak baik dan bermanfaat bagi bangsa Indonesia.

"Saya sangat senang melihat warga kota Palembang sangat antusias. Saya berpesan ini suatu amanat dan anugerah dari negara kepada Palembang jangan disia-siakan. Ini menjadi suatu legacy bagi palembang. Ke depannya kota-kota lain akan mengikuti. Jangan sampai seperti Jakarta, setelah kita mengalami kemacetan baru kita bangun," tandasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4315 seconds (0.1#10.140)