Uji Coba LRT Jabodebek Dihentikan Sementara, Begini Penjelasan Kemenhub

Senin, 17 Juli 2023 - 09:02 WIB
loading...
Uji Coba LRT Jabodebek Dihentikan Sementara, Begini Penjelasan Kemenhub
Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (DJKA) mengumumkan, bahwa penyelenggaraan uji coba terbatas LRT Jabodebek mulai 17-20 Juli 2023 dihentikan sementara. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (DJKA) mengumumkan, bahwa penyelenggaraan uji coba terbatas LRT Jabodebek mulai 17-20 Juli 2023 dihentikan sementara. Keputusan ini diambil setelah DJKA melakukan Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Uji Coba Terbatas LRT Jabodebek pada Sabtu (15/7).



Direktur Jenderal Perkeretaapian, Risal Wasal menyebutkan bahwa pada umumnya uji coba berjalan lancar. Meski begitu da beberapa hal yang mesti dilakukan untuk perbaikan termasuk penyempurnaan pada sistem software.



Risal mengatakan, guna memaksimalkan proses penyempurnaan sistem tersebut, bahwa Uji Coba Operasional Terbatas LRT Jabodebek dengan undangan baik komunitas maupun masyarakat umum akan dihentikan sementara pada tanggal 17-20 Juli 2023.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat penundaan ini, semoga segala sesuatunya berjalan dengan baik sehingga masyarakat dapat segera mencoba LRT Jabodebek," tutur Risal dalam keterangan tertulis, Senin (18/7/2023).

Lebih lanjut Risal menyampaika,n bahwa setelah keseluruhan pembaharuan software selesai, akan dilakukan Trial Run terlebih dahulu sebelum dibuka kembali untuk umum.

"Kami akan lakukan Trial Run pada 21-23 Juli ini, lalu dilanjutkan dengan Uji Coba Operasional terbatas lagi untuk undangan pada 25 Juli dan umum pada 29 Juli," pungkas Risal.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3040 seconds (0.1#10.140)