Pacu Produksi, Pemerintah Terima Hibah 10 Mobil Listrik

Senin, 26 Februari 2018 - 11:47 WIB
Pacu Produksi, Pemerintah...
Pacu Produksi, Pemerintah Terima Hibah 10 Mobil Listrik
A A A
JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memacu pengembangan produksi kendaraan emisi karbon rendah (Low Carbon Emission Vehicle/LCEV), termasuk mobil listrik. Untuk itu, pemerintah menerima hibah 10 mobil listrik dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC).

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, hal ini sebagai bentuk keseriusan pemerintah Indonesia dalam mengurangi pemanasan global, seiring dengan komitmen untuk mengurangi emisi gas rumah kaca 29% secara mandiri dan 41% dengan bantuan internasional pada 2030.

"Salah satu sumber pemanasan global adalah dari emisi CO2 kendaraan bermotor yang mengkonsumsi bahan bakar fosiI," ujarnya pada acara serah terima kendaraan lstrik Mitsubishi di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Senin (26/2/2018).

Airlangga mengatakan, dari ada adanya kerja sama ini, pemerintah dapat mendorong pengembangan industri automotif dengan teknologi tinggi.

"Kami berharap kerja sama ini menjadi sebuah langkah positif dalam mempercepat pengembangan teknologi industri automotif nasional yang ramah lingkungan dengan emisi karbon rendah," kata dia.

Sementara, pada acara serah terima ini, MMC menyerahkan 10 kendaraan listrik kepada pemerintah Indonesia untuk mendukung program LCEV. Kesepuluh mobil tersebut, terdiri dari delapan unit Mitsubishi Outlander PHEV (model SUV plug-in hybrid) dan dua unit Mitsubishi i-MIEV.

Penyerahan kendaraan listrik dilakukan secara simbolis oleh CEO MMC Osamu Masuko kepada Airlangga dan selanjutnya akan diserahkan secara simbolis kepada Menteri Keuangan, Menteri Perhubungan, Menteri Sekretaris Negara, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Menteri Ristekdikti, Kapolri serta Kepala BBPT.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2324 seconds (0.1#10.140)