Waskita Karya Realty-Modernland Realty Kembangkan Toll Road City

Rabu, 07 Maret 2018 - 21:42 WIB
Waskita Karya Realty-Modernland Realty Kembangkan Toll Road City
Waskita Karya Realty-Modernland Realty Kembangkan Toll Road City
A A A
JAKARTA - Dalam rangka pengembangan kota mandiri berkonsep toll road city, dua pengembang properti kenamaan melakukan kolaborasi. Yaitu PT Waskita Karya Realty--anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk--dengan PT Modernland Realty Tbk. Pengembangan toll road city berlokasi di Bekasi dengan luas lahan hingga 350 hektare.

Toll road city mengintegrasikan berbagai konsep pengembangan produk, mulai dari landed house, mixed use, apartemen, area komersial, fasilitas pendidikan, kesehatan, yang menyasar seluruh kelas, dari menengah ke bawah hingga kelas atas.

Proyek ini diharapkan membantu program Pemerintah dalam penyediaan kebutuhan tempat tinggal yang layak bagi masyarakat. Proyek ini juga terintegrasi dengan Tol Tanjung Priok-Cibitung serta dilengkapi berbagai fasilitas transportasi massal termasuk kereta api dan bus. Dengan demikian menumbuhkan perekonomian baru.

Direktur Utama PT Waskita Karya Realty, Tukijo mengungkapkan, kolaborasi pihaknya dengan Subsidiary PT Modernland Realty Tbk, sejalan dengan komitmen perusahaan untuk terus melakukan inovasi. "Kami selalu memberikan nilai terbaik dalam membangun kawasan hunian berkelanjutan yang memiliki akses terhadap transportasi massal," ungkap Tukijo.

Menurut Tukijo, tren pengembangan pasar properti sekarang ini mulai meningkat secara permintaan. Dan mengingat ukuran luas kawasan pengembangan ini yang cukup besar untuk pengembangan berkesinambungan, maka PT Waskita Karya Realty memilih Subsidiary PT Modernland Realty Tbk sebagai strategic partner, karena memiliki visi dan misi yang selaras.

Sementara itu, President Director PT Modernland Realty Tbk, William Honoris menuturkan pihaknya sejak lama melihat peluang yang cukup besar untuk kawasan Bekasi sebagai kawasan hunian potensial. Dan tren pengembangan pasar properti saat ini mulai mengarah ke luar Jakarta dan menuju ke Bekasi.

Selain posisinya yang strategis, Bekasi juga dilengkapi berbagai fasilitas transportasi sehingga sangat membantu mobilitas masyarakat untuk menuju Bekasi dan ke Jakarta serta daerah sekitarnya, begitu juga sebaliknya.

Vice President Director PT Modernland Realty Tbk, Freddy Chan optimistis bahwa kerja sama dengan PT Waskita Karya Realty akan berjalan dengan baik ke depannya. "Sehingga kolaborasi ini akan mempercepat terwujudnya sebuah Kota Mandiri," ujarnya di Jakarta, Rabu (7/3/2018).

Selain sudah sama-sama mengenal, Waskita Karya Realty adalah anak usaha dari BUMN konstruksi Waskita Karya, yang merupakan salah satu pemegang konsesi jalan tol terbesar di Indonesia atau setara dengan total 1.315 km jalan tol.

Dan menurut Modernland, kerja sama ini diharapkan mengulang kesuksesan skema joint venture seperti yang dilakukan mereka dengan PT Astra Land Indonesia pada 2017. Saat itu, Modernland melalui anak usahanya PT Mitra Sindo Makmur dengan Astra Land (anak usaha Astra International) bersama dengan Hong Kong Land Ltd., membentuk perusahaan patungan bernama Astra Modern Land.

Perusahaan joint venture tersebut mengakuisisi dan mengembangkan lahan perumahan skala kota (township) dengan luas sekitar 70 hektare di kawasan Jakarta Garden City, Jakarta Timur.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6610 seconds (0.1#10.140)