PDIP Ajak Mitra Koalisi Perkuat Perekonomian Indonesia

Selasa, 13 Maret 2018 - 13:50 WIB
PDIP Ajak Mitra Koalisi Perkuat Perekonomian Indonesia
PDIP Ajak Mitra Koalisi Perkuat Perekonomian Indonesia
A A A
JAKARTA - PDI Perjuangan mengajak mitra partai koalisi pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk fokus melakukan penguatan kinerja ekonomi Indonesia. Hal ini ditinjau dari berbagai indikator perekonomian Indonesia yang terus menunjukkan arah positif.

“Konsentrasi utama PDI Perjuangan saat ini adalah mendorong kerjasama Parpol pengusung pemerintah untuk menaruh perhatian besar pada aspek ekonomi, seiring dengan makin solidnya kondisi politik nasional saat ini," ujar Sekjend PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Lebih lanjut Ia menerangkan ekonomi Indonesia menunjukkan perbaikan, dilihat dari Inflasi relatif rendah, harga komoditas primer seperti batu bara mulai mengalami kenaikan, demikian halnya kelapa sawit. Pada saat bersamaan tingkat kepercayaan publik makin besar, serta arah pendorong pertumbuhan ekonomi dengan gencarnya pembangunan infrastruktur semakin meningkatkan daya tarik investasi dan mampu mengurangi biaya logistik.

“Ketika Pak Jokowi terpilih, harapan rakyat begitu tinggi, tetapi kendala perekonomian begitu besar, karena itulah konsentrasi utama kami saat ini adalah melakukan segala hal yang dianggap penting untuk meningkatkan kinerja perekonomian. Dana desa sebagai contoh, harus mampu menstimulus desa sbg sentra pertumbuhan ekonomi rakyat. PDI Perjuangan pun mendukung upaya percepatan padat karya di desa-desa," paparnya. '

Dia juga mengingatkan betapa pentingnya persoalan perekonomian, maka menurutnya siapapun yang akan berkontestasi untuk pilpres 2019 sebaiknya menyampaikan gagasan terbaiknya untuk kemajuan bangsa dan negara.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7308 seconds (0.1#10.140)