Agung Podomoro Incar Bisnis Properti Kelas Atas di Karawang

Kamis, 22 Maret 2018 - 15:01 WIB
Agung Podomoro Incar Bisnis Properti Kelas Atas di Karawang
Agung Podomoro Incar Bisnis Properti Kelas Atas di Karawang
A A A
KARAWANG - PT Agung Podomoro Land (APL) menyasar pasar properti kelas atas di Kabupaten Karawang yang tumbuh pesat seiring dengan banyaknya industri yang beroperasi di kawasan tersebut.

Tingginya daya serap masyarakat untuk properti kelas atas di Karawang mendorong pengembang level nasional tersebut untuk membangun proyek keduanya setelah hunian Grand Taruma yang diluncurkan sebelumnya. Proyek kedua yang dinamai Taruma City itu rencananya diluncurkan pertengahan tahun ini.

"Daya beli masyarakat Karawang atas hunian kelas menengah atas luar biasa. Ini peluang pasar yang tidak bisa kita lewatkan," kata General Marketing Grand Taruma dan Taruma City, Ie Rina, Kamis (22/3/2018).

Ie Rina mengatakan, tingginya minat serta daya beli masyarakat Karawang tersebut tampak dari larisnya pemasaran hunian dan ruko kelas Grand Taruma. Hunian di jantung Kota Karawang tersebut hingga kini telah dipasarkan sebanyak 1.424 unit.
"Sebanyak 65% pembelinya merupakan warga Karawang dan sisanya, 35% pembeli dari Jakarta maupun Bekasi," kata dia.

Padahal, dari sisi harga, hunian yang dijual Agung Podomoro tersebut cukup mahal di mana harga rumah tipe terkecil dengan luas bangunan 69 meter di atas tanah 126 meter dibanderol Rp1,3 miliar.

Terkait dengan itu, Rina mengaku optimistis proyek kedua APL Taruma City yang berlokasi di pertigaan jalan Kertabumi-Arif Rahman Hakim, Karawang Barat, akan kembali laris. Lokasi Taruma City yang merupakan daerah strategis karena berada di pusat Kota Karawang menurutnya menjadi daya tarik tersendiri.

Agung Podomoro, kata dia, telah melakukan tes pasar terkait proyek ini dan dipastikan akan sukses dalam penjualan. "Kendati sekarang sudah mulai masuk kompetitor yang sama-sama bermain di pasar properti middle-up, kita tetap sangat optimistis," katanya.

Taruma City menawarkan konsep super block yang didesain oleh desainer dari Amerika Serikat. Selain 49 unit rumah mewah, di dalamnya akan dibangun 243 unit ruko, plus tower apartemen 700 unit, keseluruhan di atas lahan seluas 2.000 meter persegi.

"Konsep super block di Taruma City adalah yang pertama di Karawang. Ini nanti menjadi sentral bisnis distrik di Kota Karawang," tuturnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1521 seconds (0.1#10.140)