MNC Bank Gandeng Dukcapil Validasi Data Nasabah

Jum'at, 23 Maret 2018 - 17:13 WIB
MNC Bank Gandeng Dukcapil Validasi Data Nasabah
MNC Bank Gandeng Dukcapil Validasi Data Nasabah
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) menggandeng Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri dalam pemanfaatan data kependudukan. Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo mengatakan, dengan kerja sama ini maka MNC Bank dapat lebih cepat dalam melakukan validasi data nasabah.

"Kerja sama hari ini, kami MNC Bank dapat kehormatan kerja sama dengan Dukcapil terkait data KTP elektronik. Ini untuk meningkatkan pelayanan pembukaan akun agar data lebih akurat, gak ada KTP palsu lagi," ujarnya di Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Benny menyampaikan selain baik bagi prinsip know your customer (KYC) atau pengenalan nasabah di sisi bank, juga lebih aman, cepat, dan nyaman. “Sebagai bank yang tengah ekspansi ke lini digital, kerja sama ini menjadi modal untuk menawarkan berbagai fasilitas dan pelayanan inovatif dalam menyambut ekonomi virtual,” terang dia.

Sementara, Benny menyampaikan, dengan menggunakan Dukcapil direct acces sebagai landasan membangun jaringan infrastruktur digital, proses verifikasi nasabah di MNC Bank dapat lebih akurat dan efektif. "Bagi nasabah, ini penting buat meningkatkan layanan nasabah," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6867 seconds (0.1#10.140)