BEI Gencar Buka Galeri Investasi

Sabtu, 24 Maret 2018 - 14:01 WIB
BEI Gencar Buka Galeri Investasi
BEI Gencar Buka Galeri Investasi
A A A
JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) telah meresmikan empat Galeri Investasi di sepanjang pekan ini. Bersama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meluncurkan Galeri Investasi Mobile untuk meningkatkan literasi pasar modal modal kepada masyarakat Indonesia.

Dua Galeri Investasi diresmikan di STIE Bank BPD Jateng yang merupakan kerja sama antara BEI dengan Reliance Sekuritas, dan Galeri Investasi di Universitas Muhammadiyah Bengkulu yang bekerja sama dengan Phintraco Sekuritas.

OJK dan BEI juga meluncurkan Galeri Investasi Mobile di Universitas Khairun, Ternate dan di Universitas Pandanaran Semarang yang bekerja sama dengan Phintraco Sekuritas.

"Galeri Investasi BEI yang keempat yang diresmikan di tahun ini adalah Galeri Investasi BEI di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Harapan di Medan Bekerja sama dengan MNC Sekuritas," ujar Kepala Divisi Komunikasi Perusahaan BEI, Oskar Herliansyah di Jakarta, Sabtu (24/3/2018).

Saat ini, kata Oskar, telah ada 354 Galeri Investasi di seluruh Indonesia. Pendirian Galeri Investasi BEI bertujuan untuk memasyarakatan dan mengedukasi pasar modal di lingkungan akademisi dan masyarakat sekitar.

"Acara peresmian di STIE Bank BPD Jateng, Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Universitas Pandanaran Semarang, dan Universitas Harapan Medan dilanjutkan dengan Seminar Pasar Modal," katanya.

BEI juga kembali melakukan beberapa edukasi dan sosialisasi sepanjang pekan ini demi mengenalkan pasar modal kepada masyarakat umum, seperti penyelenggaraan edukasi dan sosialisasi pasar modal kepada karyawan BNI Syariah KC Bengkulu bersama FAC Sekuritas, dan edukasi publik STIE Riau Pekanbaru yang dilakukan oleh kantor perwakilan Riau.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7436 seconds (0.1#10.140)