Iman Rachman Dikabarkan Jadi Dirut, Intip Susunan Direksi BEI 2022-2026

Selasa, 21 Juni 2022 - 19:49 WIB
loading...
Iman Rachman Dikabarkan Jadi Dirut, Intip Susunan Direksi BEI 2022-2026
Suasana di Bursa Efek Indonesia (BEI). Foto/Dok SINDOnews/Astra Bonardo
A A A
JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dikabarkan telah menunjuk Iman Rachman sebagai Direktur Utama (Dirut) Bursa Efek Indonesia (BEI) .

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Hoesen mengatakan, OJK telah menetapkan nama-nama calon anggota Direksi terpilih BEI masa jabatan 2022 - 2026.

Keputusan ini diambil sehubungan dengan pengajuan calon anggota direksi BEI yang disampaikan empat kelompok anggota bursa (AB) kepada OJK.

"Susunan anggota Direksi BEI tersebut selanjutnya diangkat dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) BEI," tulis Hoesen dalam Surat Penetapan Calon Anggota Direksi Terpilih BEI, Selasa (21/6/2022).

Baca juga: Mantap! IHSG Hari Ini Ditutup Menguat Tembus 7.044

Selain Iman Rachman, OJK juga memilih I Gede Nyoman Yetna sebagai Direktur Penilaian Perusahaan, dan memilih Jeffery Hendrik sebagai Direktur Pengembangan BEI.

Adapun Kristian Sihar Manullang dipilih sebagai Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan. OJK juga menetapkan Risa Effennita Rustam sebagai Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia.

Baca juga: OJK Ajak Diaspora Investasi di Pasar Modal Syariah Indonesia

Selanjutnya, Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa diisi oleh Irvan Susandy, dan Direktur Teknologi Informasi dan Manajemen Risiko ditempati oleh Sunandar. Sebagai informasi, BEI akan menyelenggarakan RUPS pada Rabu, 29 Juni 2022.



"Dalam rangka penyelenggaraan RUPS, kami minta Saudara agar mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik sehingga RUPS dapat terselenggara dengan lancar sesuai dengan ketentuan yang berlaku," pungkas Hoesen. Berikut ini nama-nama calon anggota Direksi terpilih BEI untuk masa jabatan 2022 - 2026:

- Direktur Utama: Iman Rachman
- Direktur Penilaian Perusahaan IGD N Yetna Setia
- Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa: Irvan Susandy
- Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan: Kristian Sihar Manullang
- Direktur Teknologi Informasi dan Manajemen Risiko: Sunandar
- Direktur Pengembangan: Jeffrey Hendrik
- Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia: Risa Effennita Rustam
(ind)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2154 seconds (11.210#12.26)