Dorong Transformasi Digital Lewat Aplikasi ERP Harga Terjangkau

Rabu, 28 Maret 2018 - 18:16 WIB
Dorong Transformasi Digital Lewat Aplikasi ERP Harga Terjangkau
Dorong Transformasi Digital Lewat Aplikasi ERP Harga Terjangkau
A A A
JAKARTA - Semakin meningkatnya kebutuhan perusahaan untuk bertransformasi digital, membuat PT Wilmar Consultancy Services berinisiatif mengeluarkan aplikasi Enterprise Resouces Planning (ERP) yang diklaim mudah digunakan, mudah di implementasikan dan harga terjangkau.

Seperti diketahui, banyak perusahaan masih enggan mengaplikasikan ERP lantaran dianggap merupakan teknologi mahal. Padahal, sekitar 70% perekonomian Indonesia ditopang oleh Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sebagai mesin penggerak perekonomian.

Untuk mengubah paradigma masyarakat terhadap solusi Software as a Service (SaaS), PT Wilmar Consultancy Services rutin memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya ERP sebagai pendukung proses sinergi semua fungsi yang ada dalam perusahaan. Tentunya sekaligus meyakinkan bahwa solusi berbasis cloud ini sangat aman dan effisien.

SAP Business ByDesign, sebuah aplikasi ERP on cloud yang lengkap dan berwawasan real-time -cocok untuk perusahaan manufaktur, distribusi, jasa (kontraktor, logistic provider, restaurant) serta perusahaan kecil menengah (UKM).

Wilmar kemarin mengadakan acara bertema "Grow Profitability, Enhance Efficiency and Improve Competency" SAP Business ByDesign, di acara ini peserta diberikan informasi dan wawasan end-to-end tentang solusi SAP Business ByDesign sekaligus berkesempatan melihat live demo systems yang dibawakan langsung oleh Tandy Susanto, Senior Consultant Wilmar Consultancy Services.

Bisnis di era digital ini menuntut kecepatan dalam hal apapun, sehingga solusi on cloud ini sangat cocok untuk perusahaan yang sedang atau ingin berkembang. SAP Business ByDesign memberikan usaha kecil dan menengah sumber daya yang mereka butuhkan untuk pertumbuhan, tanpa menghadapi label harga mahal.

Ini menghadirkan seluruh fungsi bersama-sama dalam antarmuka yang mudah digunakan. Anda dapat memilih dan memilih fungsi mana yang akan digunakan, dan menambahkan lebih banyak fungsi saat dibutuhkan kemudian.

Sehingga, mudah bagi bisnis untuk beradaptasi dan berubah ketika mereka tumbuh. Aplikasi ini juga menawarkan platform analytics, financial closing cookpit dan e-learning.

"logikanya begini, zaman nenek kita dulu apabila mereka mau makan pizza, mereka harus pergi kepasar beli bahan-bahan, membuat adonan roti dan toping nya kemudian memasak pizza tersebut. Zaman orang tua kita sedikit lebih sederhana mereka mengolah dari dough pizza kemudian tambahkan toping sesuai selera dan masak. Saat ini masanya berubah, saat mau makan pizza kita hanya perlu angkat telepon, pilih jenis pizza yang kita suka, bayar dan dalam sekejap pizza ada di meja kita," kata Sales Director Wilmar Consultancy Services Gunawan Tandun, Jakarta.

Di sisi lain, Country Sales Head Wilmar Consultancy Services Ade Rahmat menuturkan, Cloud adalah salah satu keuntungan terbesar Business ByDesign. Semua data disimpan di server SAP, yang artinya perusahaan tidak perlu khawatir tentang keamanan dan pemeliharaan perangkat keras.

Hal tersebut juga menunjukkan bahwa pembaruan dan perubahan systems akan menjadi tanggung jawab tenaga ahli SAP atau koki handal dari SAP. Aspek cloud juga memungkinkan bisnis mengakses fungsi baru ketika membutuhkannya - mereka tidak perlu menunggu ketersediaan perangkat lunak seperti yang bisa terjadi di aplikasi on premise.

Selain itu, investasi pun menjadi lebih terjangkau karena perusahaan tidak perlu membeli perangkat keras. Singkatnya, solusi ini membantu bisnis beradaptasi dan merespons ketika mereka membutuhkannya, membuat mereka lebih gesit dan kompetitif.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3499 seconds (0.1#10.140)