Penghargaan Memotivasi Kepala Daerah untuk Lebih Berprestasi

Kamis, 05 April 2018 - 21:45 WIB
Penghargaan Memotivasi Kepala Daerah untuk Lebih Berprestasi
Penghargaan Memotivasi Kepala Daerah untuk Lebih Berprestasi
A A A
JAKARTA - Majalah SINDO Weekly kembali menggelar agenda tahunan bertajuk Government Award. Government Award tahun 2018 merupakan acara pemberian penghargaan kepada kepala daerah berprestasi yang kelima kalinya yang digelar SINDO Weekly.

Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, pemberian penghargaan ini tujuan lainnya adalah untuk memberi contoh ke kepala daerah lain agar terpacu untuk berprestasi. Sebab, tegas HT, negara ini butuh kepala daerah berprestasi agar Indonesia bisa maju.

"Kenapa kami selenggarakan ini? Untuk beri apresiasi kepala daerah yang telah berjasa membangun daerah karena berprestasi, dilihat dari berbagai perspektif. Motivasi kepala daerah lebih baik lagi," ujarnya di Jakarta, Kamis (5/4/2018).

Ketua Umum Partai Perindo ini menambahkan, tantangan besar dari pemerintah Indonesia adalah kesenjangan sosial. Karena itu, peran kepala daerah sangat signifikan untuk mengangkat kesejahteraan rakyat. Kepala daerah perlu mendorong masyarakatnya agar lebih produktif membangun daerahnya masing-masing.

"Yang lain dan tidak kalah pentingnya adalah bagaimana kita bisa menciptakan lapangan kerja baru. Bonus demografi butuh pertumbuhan lapangan pekerjaan yang sangat pesat. Itulah tantangan kita bersama, untuk menciptakan lapangan kerja. Sederhana, pertumbuhan pemberi kerja lebih cepat dari pencari kerja, jadi bisa lebih cepat (laju perekonomian)," pungkasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6275 seconds (0.1#10.140)