Perkuat Pembiayaan, BJB Syariah Gandeng Askrindo Syariah

Jum'at, 06 April 2018 - 16:49 WIB
Perkuat Pembiayaan, BJB Syariah Gandeng Askrindo Syariah
Perkuat Pembiayaan, BJB Syariah Gandeng Askrindo Syariah
A A A
BANDUNG - Bank bjb syariah menggandeng lembaga penjamin simpanan, PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah) dalam rangka menggarap potensi pembiayaan yang dinilai masih cukup besar. Kerja sama tersebut diyakini dapat membantu bjb syariah meningkatkan penyaluran pembiayaan.

Direktur bjb syariah Indra Falatehan mengatakan, kerja sama dengan Askrindo Syariah dapat menurunkan risiko debitor yang selama ini memanfaatkan fasilitas pembiayaan dari Bank bjb syariah . Pembiayaan mereka kini terlindungi dengan manfaat asuransi.

"Ini sinergi positif yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak," tegas Indra di Bandung, Jumat (6/4/2018).

Direktur Utama Askrindo Syariah Soegiharto menambahkan, potensi ekspansi pembiayaan bjb syariah saat ini mencapai Rp2,2 triliun. Dari jumlah itu, Askrindo Syariah menargetkan penjaminan sebesar 60% atau sekitar Rp1,4 triliun.

"Ini merupakan strategi kita sejak akhir tahun lalu, yaitu dengan memperbanyak mitra kerja, termasuk di daerah. Kekuatan perbankan daerah itu sangat bagus dan potensinya juga luar biasa karena captive market mereka sangat baik," jelas Soegiharto.

Direktur bjb syariah Indra Falatehan melanjutkan saat ini kinerja perusahaan terus mengalami peningkatan. Hal ini bisa dilihat dari aset bank bjb syariah pada posisi triwulan I/2018 yang mencapai Rp7,13 triliun. Peningkatan kinerja itu, didukung oleh peningkatan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) serta kinerja lainnya yang terus membaik.

Pada triwulan I/2018, kata dia, pihaknya berhasil menghimpun DPK sebesar Rp5,59 triliun. Adapun, penyaluran pembiayaan hingga triwulan I/2018 sebesar Rp5,03 triliun. "Sementara untuk laba pada triwulan I/2018 naik sebesar 95,87%, bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu," papar Indra.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3871 seconds (0.1#10.140)