Amerika Serikat Puji Neraca Perdagangan Indonesia yang Surplus

Rabu, 18 April 2018 - 14:11 WIB
Amerika Serikat Puji Neraca Perdagangan Indonesia yang Surplus
Amerika Serikat Puji Neraca Perdagangan Indonesia yang Surplus
A A A
JAKARTA - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph Robert Donovan Jr memuji hasil neraca perdagangan Indonesia bulan Maret yang surplus. Amerika lantas memberikan selamat atas pencapaian neraca perdagangan yang diumumkan Badan Pusat Statistik (BPS).

Menurut Donovan, neraca perdagangan Indonesia yang surplus USD1,09 miliar memberi dampak positif. Selain itu, ia mengharapkan perdagangan antara Indonesia dan AS bisa meningkat lagi di masa mendatang.

"Saya mengucapkan selamat atas surplusnya perdagangan Indonesia di kuartal pertama. Dan kami melakukan diskusi yang positif, dimana kedua negara bisa meningkatkan perdagangan," ujar Dubes Donovan di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Pria yang menjadi dubes untuk Indonesia sejak 2016 ini, menambahkan perdagangan antara AS dan Indonesia telah berkembang dengan baik. Dan diharap terus meningkat di masa-masa mendatang.

"Dan kami menyepakati hubungan perdagangan yang bebas, terbuka, dan kompetitif. Kami juga menantikan trade investment forum yang akan dilakukan pada Mei mendatang," katanya.

Sebagai informasi, pada Senin (16/4), BPS melansir neraca perdagangan Indonesia pada Maret 2018 surplus sebesar USD1,09 miliar. Pencapaian ini karena adanya surplus pada ekspor nonmigas sebesar 11,77%.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5810 seconds (0.1#10.140)