Sembilan Calon Komisioner Komisi Pengawas Persaingan Usaha Ditetapkan

Selasa, 24 April 2018 - 10:17 WIB
Sembilan Calon Komisioner Komisi Pengawas Persaingan Usaha Ditetapkan
Sembilan Calon Komisioner Komisi Pengawas Persaingan Usaha Ditetapkan
A A A
JAKARTA - Komisi VI DPR menetapkan sembilan nama calon komisioner Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) periode 2017-2022. Sembilan nama tersebut disaring dari 18 nama calon yang sebelumnya diajukan Presiden Joko Widodo.

Wakil Ketua Komisi VI DPR Dito Ganinduto mengatakan, sembilan nama yang ditetapkan melalui proses uji kelayakan dan kepatutan di DPR itu sudah sesuai dengan kompetensi dan latar belakang pendidikan tiap-tiap calon.

"Setelah melakukan uji kelayakan dan kepatutan, kita telah melakukan pemilihan secara musyawarah dan akhirnya terpilih sembilan nama dari 18 nama yang diajukan Presiden," kata Dito dalam keterangan resmi kepada SINDOnews di Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Dito berharap, sembilan orang komisioner tersebut bisa bekerja maksimal dan menegakkan persaingan usaha yang objektif. Politikus Golkar ini juga berharap Komisioner KPPU bekerja profesional. "Semoga mereka menjadi hakim yang baik dalam dunia usaha dan turut mendukung dunia usaha supaya berkembang secara baik," ucap Dito.

Berikut adalah sembilan nama calon Komisioner KPPU terpilih berdasarkan uji kelayakan dan kepatutan di Komisi VI DPR:
1. Afif Hasbullah
2. Chandra Setiawan
3. Dinni Melanie
4. Guntur Syahputra Saragih
5. Harry Agustanto
6. Kodrat Wibowo
7. Kurnia Toha
8. Okay Karyadi
9. Yudi Hidayat
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4937 seconds (0.1#10.140)