Investasi China di Jawa Timur Tembus USD3 Miliar

Selasa, 24 April 2018 - 16:22 WIB
Investasi China di Jawa Timur Tembus USD3 Miliar
Investasi China di Jawa Timur Tembus USD3 Miliar
A A A
JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Jawa Timur sukses memboyong investor asal China untuk berinvestasi di Jawa Timur. Saat ini, ada 608 proyek industri di jawa Timur yang bekerja sama dengan investor asal China.

"Ini realisasi untuk China 608 proyek. Kalau China paling banyak di sektor metal dan mesin dan dia investor yang sesuai dengan keperluan kita," ujar Kabid Kerja Sama dan Promosi Investasi DPM PTSP Jatim Andromeda di Gedung BKPM, Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Dia menyebutkan nilai investasi yang digelontorkan China di Jawa Timur mencapai USD3 miliar (sekitar Rp40 triliun). Besarnya nilai investasi dari Negeri Panda itu disebut membuktikan bahwa potensi Jawa Timur sangat menggiurkan untuk berinvestasi.

Seperti diketahui, Jawa Timur mencatatkan pertumbuhan ekonomi sebesar 5,72% pada kuartal IV/2018, lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan ekonomi nasional. "Jadi China itu ada diperingkat enam untuk investasi kita," tuturnya.

Direktur Fasilitas Promosi Daerah BKPM Husen Maulana menjelaskan, peluang investasi di Jawa Timur salah satunya adalah di sektor industri manufaktur.

"Investasi di sektor obat obatan dan makanan di Jawa Timur sangat potensial, karena kebutuhannya sangat besar di dalam negeri maupun untuk pasar luar negeri," katanya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0723 seconds (0.1#10.140)