Duta BUMN 2018 Diisi Wakil Pertamina dan Telkom

Senin, 07 Mei 2018 - 17:05 WIB
Duta BUMN 2018 Diisi Wakil Pertamina dan Telkom
Duta BUMN 2018 Diisi Wakil Pertamina dan Telkom
A A A
JAKARTA - Pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) BUMN 2018 telah memasuki malam puncaknya. Ajang kompetisi olahraga dan kesenian antar 149 instansi BUMN dan anak usahanya dari seluruh Indonesia ini telah memilih para juara berprestasi di penyelenggaraannya yang telah memasuki tahun ke-10 ini.

Penutupan tahun 2018 ini sukses diadakan di auditorium Kantor PLN Pusat, Jakarta. Seperti tahun-tahun sebelumnya, penutupan tahun ini juga bersamaan dengan dihelatnya malam final Duta BUMN 2018.

Ajang pencarian talenta muda berbakat BUMN yang sebelumnya telah memasuki masa karantina dan penjurian dari 32 pasang peserta ini, sukses menelurkan 5 pasang finalisnya. Final Duta BUMN ini juga sukses mendatangkan supporter dari masing-masing BUMN yang memenuhi auditorium dan meneriakkan yel-yel dan dukungan kepada para perwakilannya.

5 pasang finalis ini kemudian menjalani penjurian final di depan para audiens. Pertanyaan secara acak dilontarkan oleh panelis juri yang terdiri dari Juri Kehormatan, Niken Widiastuti (Direktur Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika), Edwin Abdullah (Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN), Wahyu Wibowo (Ketua Umum PORSENI BUMN 2018), Ferry Andrianto (Kepala Bagian Humas & Protokol Kementerian BUMN), dan Mira Amir (Psikolog).

Akhirnya, dewan juri, berdasarkan hasil penjurian final serta penjurian masa karantina, menetapkan Charisma Satria Andhika dari PT Pertamina (Persero) dan Ratih Miranda dari *T Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) sebagai *Duta BUMN 2018*.

Selain kemeriahan pemilihan Duta BUMN 2018, penutupan PORSENI BUMN 2018 juga menjadi ajang penobatan bagi para juara yang sukses berprestasi pada 9 cabang Olahraga dan 10 cabang Kesenian yang telah diselenggarakan mulai tanggal 13 April - 2 Mei 2018 lalu. Puncaknya, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) sukses menjadi juara umum PORSENI BUMN 2018 dengan perolehan medali terbanyak: 4 medali emas, 5 medali perak dan 1 medali perunggu.

“Saya mewakili Kementerian BUMN, merasa sangat bangga melihat prestasi-prestasi yang telah diraih kawan-kawan BUMN tahun ini. Namun, di luar semua kompetisi, yang lebih penting lagi adalah melihat sinergi antar kita semua semakin terbangun," ujar Ketua Umum Forum Humas BUMN Ahmad Reza selaku penyelenggara PORSENI BUMN.

"Persahabatan saling terjalin, tangan yang saling berjabat, serta kawan-kawan BUMN yang saling berangkulan bersama dalam setiap semangat sportivitas dalam tiap kompetisi yang diadakan. Semoga semua ini akan dapat semakin mengokohkan peranan BUMN di masa depan untuk sama-sama membangun Indonesia yang lebih hebat lagi,” sambungnya.

Penutupan PORSENI BUMN 2018 juga makin meriah dengan penampilan para juara di bidang Kesenian. Selain itu, perhelatan penutupan tahun ini juga menghadirkan special performance dari musisi dan vokalis legendaris Armand Maulana serta Badai Romantic Project yang digawangi oleh pencipta lagu kawakan Badai Kerispatih. Seluruh penampilan malam ini benar-benar menjadi sebuah penutup yang manis bagi keriaan PORSENI BUMN 2018.

Pada tahun ini, para Duta BUMN 2018 juga didukung dengan kain-kain Indonesia koleksi Wastra Nusantara rancangan desainer kenamaan Dian Oerip yang berkolaborasi dengan Sarinah, serta tata rias oleh Wardah Cosmetics.

Berlangsungnya PORSENI BUMN 2018 ini juga tidak lepas dari perhatian dan dukungan penuh dari instansi-instansi BUMN antara lain Indonesia Port Corporation (PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), Holding Industri Pertambangan (PT Inalum, PT Bukit Asam, PT Timah, PT Antam). Selanjutnya PT Pertamina (Persero), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Jasa Raharja (Persero), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, PT Waskita Karya dan PT Pegadaian.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5177 seconds (0.1#10.140)