Cari Pendanaan, The Duck King Group Jajaki IPO

Selasa, 08 Mei 2018 - 15:53 WIB
Cari Pendanaan, The Duck King Group Jajaki IPO
Cari Pendanaan, The Duck King Group Jajaki IPO
A A A
JAKARTA - Jaringan restoran masakan China asal Indonesia, The Duck King Group tengah menjajaki untuk melepas saham perdananya ke publik atau initial public offering (IPO) pada tahun ini.

Chief Financial Officer (CFO) The Duck King Group, Dewi Tio menjelaskan saat ini perseroan masih menunggu izin dari regulator dalam hal ini Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk bisa menerbitkan saham perdananya ke publik.

"Untuk IPO memang sedang dalam tahap evaluasi yang sangat serius dari OJK, kami meminta doanya semoga izin dari OJK bisa segera terbit," kata Dewi dalam jumpa persnya di Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Menurut Dewi, The Duck King Group yang berdiri di bawah naungan PT Jaya Bersama Indo telah beroperasi selama 15 tahun di Indonesia. Hingga saat ini perseroan telah memiliki 31 cabang yang tersebar di tujuh kota di Indonesia seperti Surabaya, Jabodetabek, Medan, dll. Dari jumlah tersebut sekitar 60-70% merupakan gerai The Duck King.

"Kenapa memilih IPO, kita ingin tumbuh bersama dengan pasar modal Indonesia, dengan IPO kami optimis The Duck King Group bisa menjadi lebih besar lagi," harapnya.

Sementara itu, Chief Operating Officer (COO) The Duck King Group, Ibin Bachtiar menambahkan perseroan juga berkomitmen untuk melebarkan sayap bisnisnya hingga ke mancanegara. The Duck King Group akan mewujudkan cita-citanya membuka outlet di luar negeri salah satunya di Vietnam dalam kurun waktu satu tahun kedepan.

"Selain kita kembangkan restoran ini di kota-kota yang sudah ada, kita juga akan mengisi kota besar lainnya yang belum ada. Kita juga ingin bawa brand ini ke luar negeri. Dan ini akan kita wujudkan dalam satu tahun ke depan," ujarnya.

Ibin mengaku, bahwa pihaknya sudah tergolong berhasil mewujudkan cita-citanya menjadi restoran terbesar khususnya makanan China di Indonesia.

"Kalau ekspansi ke regional tidak terlalu beda, atau relatif sama. Jadi, kita akan sajikan menu yang sama, secara keseluruhan tidak ada perubahan yang dominan," tuturnya.

Untuk tahun ini, The Duck King bakal menambah lima outlet dari total saat ini sudah sebanyak 31 outlet. Rencananya, outlet tersebut akan hadir di kota-kota besar yang ada di Tanah Air. Kelima outlet itu akan ada di Lippo Karwaci, Bekasi, Cibubur, Jakarta dan juga menyasar hingga di Makassar.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0713 seconds (0.1#10.140)