Harapan OJK Kepada Gubernur BI Baru Perry Warjiyo

Kamis, 24 Mei 2018 - 21:02 WIB
Harapan OJK Kepada Gubernur...
Harapan OJK Kepada Gubernur BI Baru Perry Warjiyo
A A A
JAKARTA - Dilantiknya Perry Warjiyo menjadi Gubernur Bank Indonesia (BI) periode 2018-2023 menggantikan Agus Martowardojo oleh Ketua MA Hatta Ali, di Mahkamah Agung, Jakarta, menuai harapan. Salah satunya dari Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wmboh Santoso.

Ia mengungkapkan, Gubernur BI yang baru diharapkan bisa lebih memberikan kontribusi stabilitas ekonomi dan sistem keuangan dengan berbagai langkah serta gebrakan yang akan dilakukan. "Saat ini kondisinya perlu sekali kebijakan-kebijakan, baik sektor moneter. Terutama BI perlu segera memberikan upaya stabilitas ke pasar dan perhatian kita," imbuh Wimboh di Mahkamah Agung, Jakarta, Kamis (24/5/2018)

Dengan normalisasi suku bunga kebijakan AS, lanjut dia, tentunya harus diminimalkan dampak negatif terhadap volatilitas sektor keuangan dan ekonomi. Wimboh pun berharap, ada gebrakan yang berdampak positif sehingga kondisi keuangan harapannya lebih baik ke depan.

(Baca Juga: Jejak Karier 33 Tahun Perry Warjiyo di Bank Indonesia
Ketua Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Halim Alamsyah menyambut baik segala hal yang akan ditempuh BI terutama dalam menstabilkan ekonomi yang berlangsung. "Kami juga bersiap-siap mengkaji stance dari LPS lebih ketat," ungkap dia.
(Baca Juga: Perry Warjiyo Pimpin BI Disambut Optimistis Bankir hingga EkonomSebelumnya Bankir dan ekonom menyambut optimistis dengan Gubernur Bank Indonesia (BI) yang baru yakni Perry Warjiyo, lantaran dinilai punya segudang pengalaman. Seperti diketahui perjalanan karier pria kelahiran Sukoharjo, 25 Februari 1959 itu cukup panjang dan cemerlang di Bank Indonesia sejak Januari 1984.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2022 seconds (0.1#10.140)