Budi Karya Inginkan Peningkatan Penggunaan Life Jacket

Minggu, 27 Mei 2018 - 23:06 WIB
Budi Karya Inginkan Peningkatan Penggunaan Life Jacket
Budi Karya Inginkan Peningkatan Penggunaan Life Jacket
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan kepada masyarakat pentingnya penggunaan life jacket. Tujuannya agar masyarakat lebih mawas diri terhadap keselamatan dalam transportasi.

"Tadi saya bertanya kepada nakhoda kapal kecil, mereka menempuh perjalanan bisa 2 sampai 7 jam. Suatu perjalanan yang panjang dan saya pikir pelayaran rakyat ini adalah kearifan lokal namun Kementerian Perhubungan bersama Pemda selalu memberikan perhatian, khususnya mengenai keselamatan," ujar Menhub dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu (27/5/2018).

Budi Karya menyampaikan kepada nakhoda kapal kecil akan pentingnya keselamatan, dalam hal ini penggunaan life jacket. Serta berpesan kepada operator agar terus memperhatikan keselamatan dan meminta kepada Dinas Perhubungan setempat memperhatikan dan menjaga keselamatan.

"Dalam kesempatan ini, saya berpesan kepada operator dalam hal ini Usaha Kecil Menegah (UKM) agar terus memperhatikan keselamatan. Oleh karenanya, saya meminta Dinas Perhubungan untuk memperhatikan dan menjaga keselamatan," urai Menhub Budi Karya.

Ia menegaskan pemerintah akan konsisten untuk terus meningkatkan keselamatan dalam transportasi, khususnya angkutan pelayaran rakyat ini.

"Pelayaran rakyat merupakan salah satu moda transportasi yang masih digunakan oleh masyarakat banyak. Dan kita akan terus konsisten meningkatkan keselamatan bagi kapal-kapal kecil tersebut," tegasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6339 seconds (0.1#10.140)