SBM Pro Indonesia Ajak Mahasiswa Jadi Entrepreneur

Senin, 04 Juni 2018 - 18:06 WIB
SBM Pro Indonesia Ajak Mahasiswa Jadi Entrepreneur
SBM Pro Indonesia Ajak Mahasiswa Jadi Entrepreneur
A A A
JAKARTA - SBM Pro Indonesia mengajak mahasiswa Universitas Indonesia (UI) untuk menjadi pengusaha atau entrepreneur dengan program Diginesia 2018.

Founder SBM Pro Indonesia Budi Satria Isman mengatakan, kegiatan Diginesia 2018 dilakukan untuk meyakinkan mahasiswa dari yang belum punya bisnis supaya berminat menjadi peirausaha atau entrepreneur.

"Ada yang berkeinginan ingin punya bisnis? Ini masa yang tepat untuk jadi pengusaha," ujarnya dalam seminar "Diginesia 2018" yang diselenggarakan SINDONews bersama SBM Pro Indonesia di Auditorium FEB UI, Jakarta, Senin (4/6/2018).

Di acara yang sama, CEO Smartplus Accelerator Ferdi Savio menyampaikan, Diginesia 2018 menjawab persoalan yang ada yakni banyak masyarakat ingin tahu cara membangun perusahaan start-up.

"Jadi Diginesia ini latar belakangnya banyak pembaca concern ke start-up, bagaimana bangun bisnis dan sebagainya. Banyak pengusaha baru mereka ingin cari ilmu untuk bangun start-up dan karena itu bersama kita bangun Diginesia," katanya.

Ferdi menambahkan, sebelum di UI, program Diginesia digencarkan di universitas lainnya seperti Universitas Garut (Uniga) dan Institut Pertanian Bogor (IPB).

"Kami punya cita-cita untuk membangun entrepreneurship. Jadi, programnya hari ini tak berhenti di seminar, nanti ada workshop tentang smart business map dengan coaching dan penjurian untuk dipilih pemenang dan dikompetisikan di regional," pungkasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5353 seconds (0.1#10.140)