Wantimpres: Ekonomi Indonesia Masih di Jalan yang Benar

Selasa, 05 Juni 2018 - 17:33 WIB
Wantimpres: Ekonomi Indonesia Masih di Jalan yang Benar
Wantimpres: Ekonomi Indonesia Masih di Jalan yang Benar
A A A
JAKARTA - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sri Adiningsih mengatakan, perekonomian Indonesia masih berada di jalan yang benar. Berbagai program ekonomi pemerintah juga dinilainya masih terus dijalankan.

Sri menyampaikan, salah satu program itu yakni Kartu Indonesia Pintar (KIP), yang dikeluarkan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

"Kita masih di jalan yang benar seperti prioritas pendidikan. Salah satu program yang sukses KIP dan program lain untuk meningkatkan kualitas manusia," ujarnya di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (5/6/2018).

Program lainnya, kata Sri, dari pembangunan infrastruktur yang selalu meningkat dari tahun ke tahun, bahkan yang mudik naik mobil bisa lewat tol dari Jakarta hingga ke Jawa Timur.

"Itu mimpi bagi saya bisa dari Jakarta ke Jawa Timur lewat jalur tol," katanya.

Selain itu, dia menambahkan, pemerintah mengalokasikan dana desa yang ditujukan agar perekonomian di daerah-daerah bisa semakin berkembang.

"Dana Rp1 miliar masuk ke satu desa tentunya enggak mudah untuk menggerakkan ekonomi secara cepat. Ini tinggal mendampingi agar dana desa bisa meningkatkan kesejahteraan," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5617 seconds (0.1#10.140)