Bayar Zakat Lewat Aplikasi Digital

Kamis, 14 Juni 2018 - 11:08 WIB
Bayar Zakat Lewat Aplikasi Digital
Bayar Zakat Lewat Aplikasi Digital
A A A
JAKARTA - PT Bank Syariah Mandiri (BSM) memiliki salah satu menu unggulan di layanan Mandiri Syariah Mobile yaitu layanan pembayaran zakat menggunakan Quick Respond (QR) Pay.

SVP Corporate Secretary Rizky Wisnoentoro mengatakan, terobosan yang dibuat oleh perusahaan ini bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas).

"Ini inovasi yang serius untuk kita kembangkan. Dalam implementasinya berhubungan dengan Laznas, partner kita bayar infaq, zakat, sadakah," ujarnya kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Menurutnya, kalau selama ini nasabah coba masuk automatic teller machine (ATM), lalu di tiap akhir transaksi ada pilihan mau infaq atau tidak senilai Rp1.000.

"Dulu infaq dibatasi, akhirnya kita kasih opsi bisa Rp20.000. Nasabah sebelum keluar ATM, kita kasih opsi larinya ke rekening Laznas," katanya.

Rizky menjelaskan, QR Pay ini merupakan lanjutan dari yang awalnya secara manual atau tradisional dengan penerapan sistem 1.0 yakni dari ATM boleh pilih.

"Sekarang yang kita kembangkan pakai QR ada Mobile Banking BSM terhubung ke rekening Laznas. Kita targetkan bulan Ramadhan ini menjangkau semua masyarakat agar makin banyak yang tahu semakin bagus," pungkasnya.

QR Pay juga dapat digunakan untuk bertransaksi. Saat ini pilot project yang telah dijalankan adalah di kawasan kuliner Mandiri Syariah yang berlokasi di Thamrin, Jakarta Pusat.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3716 seconds (0.1#10.140)