Dukung BUMN Hadir untuk Negeri, Jasindo Pulangkan 1.100 Pemudik

Minggu, 10 Juni 2018 - 12:05 WIB
Dukung BUMN Hadir untuk Negeri, Jasindo Pulangkan 1.100 Pemudik
Dukung BUMN Hadir untuk Negeri, Jasindo Pulangkan 1.100 Pemudik
A A A
JAKARTA - Dalam rangka menyukseskan program Mudik Bareng BUMN 2018, PT Asuransi Jasindo (Persero) siap memulangkan 1.100 pemudik ke empat kota tujuan, yakni Solo, Semarang, Surabaya, dan Bandar Lampung, menggunakan dua moda transportasi, yakni bus dan kapal laut.

Direktur Utama Jasindo Untung Hadi Santosa mengatakan, semangat Jasindo untuk ikut serta dalam program mudik gratis ini adalah, untuk saling bahu membahu untuk mengurangi tingkat kecelakaan kendaraan roda dua.

“Kita tahu bahwa tahun-tahun sebelumnya banyak masyarakat mudik menggunakan sepeda motor. Presentase kecelakaan mudik pun didominasi oleh sepeda motor. Untuk itulah kami bersemangat mengalihkan pemudik sepeda motor ke mudik bareng gratis,” ujar Hadi Santoso di Jakarta, Minggu (10/6/2018).

Selain itu, mudik bareng gratis ini juga merupakan bentuk nyata “BUMN Hadir untuk Negeri”. Untuk hari ini, Jasindo memberangkatkan lagi 450 orang dari total 1.100 pemudik. Para pemudik diberangkatkan melalui tiga titik keberangkatan; Pantai Karnaval Ancol (kemarin), Kantor Pusat Asuransi Jasindo (hari ini), dan Pelabuhan Tanjung Priuk.

"Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik selama berlebaran di kampung halaman," katanya.

Lanjutnya Dia berharap agar pemudik selamat sampai tujuan. Untuk itu, segala persiapan seperti pengecekan bus sudah dikakukan dengan baik agar menjamin keselamatan pemudik.

"Dan usahakan untuk tidak memaksakannya, segala persiapan sudah kita lakukan dan ini persiapan seperti kelayakan bus sudah kita cek. Sehingga program Ini mendukung suatu bumn hadir untuk negeri yang kita lakukan," jelasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5091 seconds (0.1#10.140)