Mudik Bersama BUMN 2023 Coba Mengalihkan Pemudik Roda Dua, Asuransi Jasindo Ambil Bagian

Kamis, 20 April 2023 - 08:36 WIB
loading...
Mudik Bersama BUMN 2023 Coba Mengalihkan Pemudik Roda Dua, Asuransi Jasindo Ambil Bagian
Partisipasi Jasindo di mudik gratis yang digagas oleh Kementerian BUMN adalah untuk menekan angka kecelakaan selama arus mudik dan arus balik di Lebaran 2023. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo melepas masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman di Istora Senayan, Jakarta, pada Rabu (19/4).Menurut Direktur Utama Asuransi Jasindo, Andy Samuel, partisipasi Jasindo di mudik gratis yang digagas oleh Kementerian BUMN adalah, untuk menekan angka kecelakaan selama arus mudik dan arus balik di Lebaran 2023.

“Selain itu, mudik gratis ini sebagai bentuk kepedulian kami untuk masyarakat yang kehabisan atau kesulitan membeli tiket mudik,” katanya.



Mudik gratis menggunakan bus ini terdiri dari delapan rute, Jakarta - Bandarlampung, Jakarta - Cirebon – Kuningan, Jakarta - Brebes - Tegal - Pemalang - Pekalongan, Jakarta - Purwokerto - Kebumen - Kutoarjo – Purworejo, Jakarta - Parakan - Temanggung – Magelang, Jakarta - Semarang – Kudus, Jakarta - Kartosuro - Klaten – Yogyakarta, Jakarta - Semarang - Boyolali - Solo – Wonogiri, dan Jakarta – Surabaya.

“Jadwal keberangkatan dilakukan di dua hari, yakni pada 18 April dan 19 April 2023 pukul 09.00 WIB di bilangan Senayan, Jakarta,” lanjut Andy.



Ia melanjutkan, program mudik gratis ini juga sudah dilengkapi perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri, Asuransi Kebakaran Rumah, dan Asuransi Pencurian dengan nilai perlindungan sampai Rp100 juta dengan jangka waktu perlindungan hingga 15 hari.

Senada dengan Andy, Direktur SDM Indonesia Financial Group (IFG), Rizal Ariansyah mengungkapkan, kegiatan mudik bersama ini diadakan sebagai bagian dari peranan IFG sebagai bagian dari BUMN yang hadir dalam membantu masyarakat yang ingin mudik dan berkumpul bersama keluarga tercinta di hari yang istimewa.

Tahun lalu, IFG telah memberangkatkan 600 peserta mudik, dan tahun ini ditargetkan untuk memberangkatkan kurang lebih 1.850 orang peserta. Syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi peserta dalam kegiatan mudik ini juga tidak sulit, hanya mendaftarkan Nomor Induk Kependudukan sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan/atau Kartu Keluarga (KK) serta telah memperoleh vaksinasi COVID-19.

Pada hari Selasa, 18 April 2023 IFG telah memberangkatkan 240 orang dengan 5 bus, dan pada hari Rabu, 19 April 2023 diberangkatkan 1.660 pemudik dengan 35 Bus.

Rizal juga turut menambahkan, bahwa program Mudik Bersama BUMN 2023 mengutamakan peserta dari golongan masyarakat yang kurang mampu, sehingga diharapkan dapat memitigasi potensi risiko kecelakaan lalu lintas bagi pemudik.

“Selain membantu masyarakat yang kurang mampu untuk kembali ke kampung halaman, adanya program ini juga diharapkan dapat mengalihkan pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua agar dapat melakukan perjalanan dengan lebih aman dan nyaman menggunakan armada bus dengan kondisi lolos tes ramp check dan pengemudi bus yang telah lolos tes narkoba,” tutupnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1941 seconds (0.1#10.140)