Tinjau Proyek MRT, Menko Darmin Ngaku Berasa di London

Senin, 11 Juni 2018 - 18:15 WIB
Tinjau Proyek MRT, Menko Darmin Ngaku Berasa di London
Tinjau Proyek MRT, Menko Darmin Ngaku Berasa di London
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Darmin Nasution mengaku, terkesima dengan Mass Rapid Transit (MRT) yang bakal menjadi moda transportasi baru di Indonesia. Hal ini disampaikan saat meninjau pembangunan yang termasuk dalam proyek strategi nasional.

Menko Darmin bahkan mengaku, seperti berasa ada di Eropa, dimana mayoritas masyarakatnya menggunakan MRT sebagai transportasi sehari-hari. Sehingga, moda ini menjadi andalan bagi masyarakat setempat. "Saya berasa kayak di London, soalnya orang-orang disana pakai MRT. Karena itu moda transportasi yang dipakai," ujar Darmin di Jakarta, Senin (11/6/2018).

Lebih lanjut, Ia menerangkan bahwa bentuk dan desain MRT baik armadanya maupun stasiunnya sangat bagus dan baik. Dia pun memuji pembangunan MRT yang didesain modern.

"Kesan pertama saya adalah ini didesain dengan baik dan apik dan terasa lapang itu yang paling penting, jadi enggak banyak orang suntuk. Kesan pertama itu apik dan modern dan lapang itu berarti itu kota mulai kebiasaan hidup modern," paparnya.

Dia pun memastikan bahwa penggunaan MRT akan membuat masyarakat Jakarta tidak akan mengalami keterlambatan perjalanan. Sehingga akan menjadi budaya tepat waktu berada di masyarakat. "Yang jarak 15 kilo atau 20 kilo enggak meleset satu menit. Jadi sampai. Jadi dia sampai dengan tepat waktu. Jadi kita budaya tepat waktu," jelasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7357 seconds (0.1#10.140)