GarudaFood Sehati Syiarkan Dakwah dan Edukasi Melalui Dongeng

Selasa, 12 Juni 2018 - 18:45 WIB
GarudaFood Sehati Syiarkan Dakwah dan Edukasi Melalui Dongeng
GarudaFood Sehati Syiarkan Dakwah dan Edukasi Melalui Dongeng
A A A
JAKARTA - Sebagai wujud rasa syukur perusahaan, GarudaFood Sehati berkolaborasi dengan Komunitas Kampung Dongeng Indonesia memberikan santunan dan donasi ‘Paket Ramadhan Bahagia’ kepada ratusan anak-anak marjinal di wilayah Ciputat-Tangerang Selatan.

Director GarudaFood didampingi Dian Astriana, Head of Corporate Communication GarudaFood Rudy Brigianto secara simbolis memberikan ‘Paket Ramadhan Bahagia’ kepada Awam Prakoso, Pendiri Kampung Dongeng (KaDo) Indonesia.

Selain memberikan santunan dan donasi, GarudaFood Sehati juga melakukan syiar dakwah dan sisipan edukasi mengenai Keamanan Pangan dengan cara yang unik yaitu melalui dongeng yang dibawakan langsung oleh Awam Prakoso.

Selain bertujuan untuk menanamkan pesan moral, metode dongeng ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan tentang bagaimana cara mengenali dan memilih pangan yang aman untuk dikonsumsi agar terhindar dari konsumsi pangan yang berisiko terhadap kesehatan. Puluhan relawan dari Kampung Dongeng Indonesia, Kampung Pemulung dan GarudaFood Sehati juga turut dilibatkan dalam program ini

"Melalui program Employee Social Responsibility (ESR), kami mengajak karyawan untuk ikut terlibat dalam kegiatan sosial perusahaan. Hal ini tentu saja bertujuan untuk menciptakan worklife balance, meningkatkan rasa tanggung jawab sosial, serta kepedulian terhadap sesama. Inilah salah satu ciri menjadi pribadi unggul GarudaFood," ujar Rudy.

Dia menjelaskan, program ini diharapkan tidak hanya berdampak positif terhadap anak-anak namun juga kepada para relawan yang terlibat di dalamnya. Dia mengajak melalui momen Ramadhan ini untuk melakukan transformasi diri sshingga ketika Ramadhan usai, kita telah berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Sementara itu Pendiri Kampung Dongeng Awam Prakoso mengatakan, mendongeng merupakan rangkaian kata yang menjadi sarana alat bantu komunikasi, bermuatan nilai-nilai positif dan pesan moral serta mudah terpatri dalam ingatan anak.

Melalui metode mendongeng, dia menjelaskan, anak tidak akan merasa dinasihati, sebaliknya mereka akan merasa nyaman, tenang, senang dan larut dalam imajinasi. Sehingga metode ini efektif dalam menanamkan pesan moral pada anak.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5027 seconds (0.1#10.140)