MNC Investama Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris

Kamis, 28 Juni 2018 - 15:14 WIB
MNC Investama Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris
MNC Investama Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris
A A A
JAKARTA - PT MNC Investama Tbk (BHIT) mengubah jajaran direksi dan komisaris pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Perseroan memutuskan untuk mengganti Komisaris Independen dan Direktur perseroan.

Direktur Utama MNC Investama Darma Putra mengatakan, pihaknya telah menerima pengunduran diri Darpito Pudyastungkoro dari jabatannya selaku Komisaris Independen dan menggantinya dengan Ricky Herbert Parulian Sitohang.

Selain itu, pihaknya juga menyetujui pengangkatan Mashudi Hamka sebagai Direktur dalam RUPST. Penggantian dan pengangkatan direksi dan komisaris ini berlaku sejak ditutupnya RUPST.

"Kami mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian dan jasa-jasanya kepada perseroan selama masa baktinya," ujarnya dalam public expose di Jakarta.

Dengan masa jabatan susunan anggota Dewan Komisaris yang baru mengikuti sisa masa jabatan anggota Dewan Komisaris yang berlangsung, yaitu sampai ditutupnya RUPST pada tahun 2022. Namun, hal ini tidak mengurangi hak RUPS untuk memberhentikannya sewaktu-waktu sesuai dengan ketentuan Pasal 105 ayat 1 UUPT.

Kemudian, memberikan wewenang kepada Komite Nominasi dan Remunerasi Perseroan untuk menetapkan gaji dan tunjangan bagi anggota Dewan Komisaris yang baru diangkat sehubungan dengan pengangkatannya.

Selain itu, memberikan kuasa dan wewenang dengan hak substitusi untuk melakukan segala tindakan sehubungan dengan perubahan susunan Direksi. Tetapi tidak terbatas untuk membuat atau meminta untuk dibuatkan serta menandatangani segala akta yang berkaitan dengan itu, dan untuk mendaftarkan susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan dalam Daftar Perusahaan sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 1982 tentang Wajib Daftar Perusahaan.

Sehubungan dengan keputusan RUPST tersebut, terhitung sejak tanggal ditutupnya RUPST maka susunan Dewan Komisaris dan Direksi perseroan adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris:

Komisaris Utama: Hary Tanoesoedibjo

Komisaris: Liliana Tanoesoedibjo

Komisaris: Angela Herliani Tanoesoedibjo

Komisaris: Valencia Herliani Tanoesoedibjo

Komisaris Independen: Kardinal Alamsyah Karim

Komisaris Independen: Ricky Herbert Parulian Sitohang

Direksi:

Direktur Utama: Darma Putra

Wakil Direktur Utama dan Direktur Independen: Susanty Tjandra Sanusi

Direktur: Tien

Direktur: Natalia Purnama

Direktur: Jiohan Sebastian

Direktur: Henry Suparman

Direktur: Mashudi Hamka
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5164 seconds (0.1#10.140)